ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Lukman Hakim Kecewa Kantor Lurah Minim Fasilitas Kantor

   
Pekanbaru, RB -Pelayanan Pemerintah sering terhambat disebabkan berbagai hal,bisa karena infrastuktur yang belum memadai atau paktor manusianya, hal ini  terlihat dengan jelas di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Sesuai dengan nawacita Presiden RI (Republik Indonesia) Joko Widodo, pemerintah itu tugasnya untuk melayani bukan untuk dilayani.

Apabila infrastruktur/fasilitas layanan masyarakat tidak memadai mengakibatkan lambatnya pelayanan. Seperti yang didapati media ini, sewaktu berkunjung ke Kantor Kelurahan Sungai Sibam, yang beralamat di Jalan Beringin, dimana prasarana yang dimilikinya sungguh masih minim. Seolah Kantor Lurah tersebut tak tersentuh, atau luput dari perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru.

Bagaimana melaksanakan pelayanan yang prima, apabila minim prasarana minim? Meskipun memiliki sumberdaya manusia (SDM). Menanggapi hal tersebut, Lurah Sungai Sibam, Lukman Hakim,SP mengakui bahwa mereka masih kekurangan peralatan kerja, sebagai bahan pendukung kinerja.

“Kami masih kekurangan fasilitas dari pemerintah,Filling kabinet penyimpanan surat surat saja hanya satu terpaksalah di tempatkan bertumpuk dilantai,komputer hanya satu kalau rusak ya tunggu di perbaiki,minimal ditambah Lattop kalau tidak komputer satu lagi,” ungkap Lukman.

Lebih lanjut Lukman juga mengeluhkan kondisi kemampuan printer yang mereka miliki.

“Kita hanya punya printer yang punya kemampuan terbatas, apabila  habis tinta atau printernya rusak  kelurahan tidak memiliki anggaran operasional kantor untuk menanggulanginya,” ujar Lukman

Lurah yang akrab disapa dengan panggilan Ongah, juga mengeluhkan fasilitas media komunikasi dan alat transportasi yang tersedia di Kantornya.

“Televisi saja kantor ini tidak punya jadi kami ini berkantor di kota, tetapi serasa dihutan, belum lagi jaringan Wifi belum ada untuk pengiriman data yang akan di kirim ke Kecamatan terpaksa kami pergi ke Warnet begitu juga kalau mati lampu terpaksa pelayanan berhenti,  sebab genset juga belum ada” keluh Ongah.

Ongah meminta agar Camat Payung Sekaki, segera mengabulkan dan memenuhi kebutuhan kami terkait  minimnya Fasilitas Kantor ini.

“Saya berharap kepada Pemerintah dalam hal ini Camat Payung Sekaki bisa segera merealisasikan Fasilitas kantor kelurahan ini,Minimnya Fasilitas Kantor sering sekali mengakibatkan tertundanya kinerja kelurahan.  Begitu juga terkait transportasi, agar disediakan Sepeda Motor dinas. Sebab  jika tugas lapangan kami masih terbebani minyak untuk dana transfortasi, padahal harusnya setiap kelurahan ada sepeda motor dinasnya “ ujar Ongah.

Ditempat terpisah saat di tanyakan  perihal minimnya fasilitas kelurahan  Sungai Sibam kepada  Camat Payung Sekaki  Nurhasminsyah SSTP, Msi tidak berada ditempat, salah satu staff kecamatan mengatakan ada kegitan di luar.

”Bapak ada kegiatan diluar,mungkin sore pulang kalau tidak telepon aja pak “ ujar staff tidak mau di sebutkan namanya.   Edo

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: