ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Waspada KARLAHUT, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Gelar Komsos‎

Rambaberita-Lipat Kain, 16.05.2019 – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI AD ( Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ) , anggota Koramil 05/Kampar Kiri menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan Desa Lipat Kain Utara Kecamatan Kampar Kiri.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Kampar Kiri Sertu Wirya dan serda Fujiarto mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” ungkapnya.

Selain itu, tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat mencegah terjadi nya Karlahut di wilayah Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR.

“Gelaran ini juga sebagai wujud untuk melakukan giat monitoring wilayah, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan agar tidak terjadi Karlahut,sebab kebiasaan masyarakat umumnya ketika memasuki musim kemarau yang membuka lahan dengan cara membakar”.

/Dengan adanya komunikasi sosial yang dilakukan oleh para babinsa koramil 05/KK, berharap agar masyarkat dapat memahami maksud dan tujuan dengan tidak membuka lahan dengan membakar. (Penrem 031/WB/edo)

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: