ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Sembilan Kepala OPD Pemprov Riau Dipastikan Bakal Di Mutasi

Riau, rambaberita.com -Dalam waktu dekat Gubernur Riau akan melaksanakan Mutasi besar besaran di kabinetnya,hal ini dipastikan Karo Humas Pemprov Riau Moh Firdaus SE.MM di ruang kerjanya ( Jumat 14/06/2019). saat di konfirmasi Rambaberita.com

Ditegaskan Firdaus bahwa  Gubernur telah memberikan sinyal kepada ASN akan melakukan mutasi di lingkungan Pemprov Riau dalam waktu dekat, sebab ada Tujuh  jabatan kepala OPD  yang kosong dan dua  Kepala Dinas  yang  tahun ini  Purna Tugas/pensiun,serta para pejabat eselon III dan IV.

“ Ia, Gubri sudah memberikan sinyal kepada kita dalam Waktu dekat  tujuh jabatan kepala OPD yang kosong  akan terisi,dua Kepala Dinas yang akan Purna tugas serta pejabat eselon III dan IV  “

Di katakanya mutasi kali telah melalui pengkajian yang melibatkan Baperjakat ( Badan Pertimbangan Jabatan ) diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur ,Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektorat Provinsi,yang bekerja secara profesional memberikan masukan kepada Gubri,tentu pimpinan mempunyai penilaian siapa saja pejabat yang layak menduduki jabatan tersebut sesuai dengan ilmu dan Track Record, ASN yang akan di promosikan.

” Mutasi kali telah melalui pengkajian yang melibatkan Baperjakat ( Badan Pertimbangan Jabatan ) diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur ,Sekretaris Daerah, Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektorat Provinsi,yang bekerja secara profesional memberikan masukan kepada Gubri,tentu pimpinan mempunyai penilaian siapa saja pejabat yang layak menduduki jabatan tersebut sesuai dengan ilmu dan Track Record, ASN yang akan di promosikan.” ucapnya.

” kita tunggu saja dalam waktu dekat ,minggu ini atau dalam bulan ini diadakan mutasi ” Terangnya

Ketika ditanya belum sampai enam bulan kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur  akan melakukan mutasi,Firdaus menjawab bahwa  Gubernur sudah berkoordinasi dengan Mendagri  dan  KASN ( Komisi Aparatur Sipil Negara ).Pada intinya Mendagri sudah setuju dan menyerahkan sepenuhnya kepadanya

“Pak Gubernur silahkan memilih orang orang yang  menurut Gubernur cocok, serta dapat menerjemahkan program untuk meringankan kerja kerja gubernur “ terang Karo Humas menirukan ucapan Mendagri saat kunjungannyadi Riau beberapa bulan yang lalu .  

 Ditambahkannya bahwa mutasi pejabat ASN adalah hal yang lumrah karena jabatan itu amanah sesuai dengan sumpah ASN yang siap ditempatkan dimana saja.

“ Mutasi Pejabat ASN  sudah menjadi hal yang lumrah,sebab jabatan itu adalah amanah,sesuai dengan sumpah ASN  yang siap ditempatkan dimana saja” Ungkapnya.

Firdaus juga menjawab bahwa isu eksodus Pejabat dari kabupaten Siak yang akan menduduki Jabatan di Pemprov Riau adalah haknya Gubernur. ( Edo )

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: