ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Latihan Satgas Pamtas RI-RDTL Resmi Ditutup

Kampar,rambaberita.com-Berakhirnya Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI ditandai dengan upacara di lapangan sepak bola Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar pada hariJum’at, (28/6/2019), Upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/WB Brigjend TNI M Fadjar MPICT.

Danrem 031/WB mengatakan “Upacara dilakukan untuk melepas secara resmi para parjurit untuk di bagi pada berbagai perbatasan RI dengan negara Lain, guna menjaga situasi dan kondisi RI.

“diharapkan kepada prajurit mampu secara mandiri dalam menjalankan tugas yang diberikan negara ” harap M.Fadjar

Untuk diketahui selama 12 hari pelatihan yang diikuti sebanyak 450 orang prajurit Yonif 132/ Bima Sakti, mereka telah diberikan pembekalan, Pengetahuan dan keterampilan tentang keadaan daerah operasi, Pembinaan toritorial terbatas, Studi khusus, Hukum muhaniter dan ham, Pengamanan perbatasan wilayah negara serta kemampuan teknik dan taktik operasi lawan Insurjensi.

“Latihan pratugas yang baru saja kalian laksanakan bukan sekedar latihan yang bersifat aplikasi dari berbagai teori yang kalian terima,  Namun merupakan ajang uji coba kemampuan dan ketarampilan para pelaku pelatihan” Pesan Danrem.

“Disamping itu melalui latihan ini dapat diketahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan satuan, Mulai dari tingkat regu hingga hubungan batalion, karna TNI adalah Satuan yang bekerja untuk menjaga Kondisi dan situasi negara maka untuk kita yang melaksanakan tugas dalam hal yang besar, Segeralah laksanakan evaluasi, Dan tingkatkan di masa yang akan datang” tegas Jenderal bintang Satu ini.

M. Fadjar Menghimbau agar TNI tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Turut hadir juga pada acara ini Kapolres Kampar Andri Ananta Yudhistira, Kajari Kampar Dwi Antoro, Camat XIII Koto Kampar Fajri, Kepala Desa Koto mesjid  beserta kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kampar.***

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: