ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Kompetisi Liga 3 Zona Riau Segera Digelar

Riau, Indonesia –  Pertandingan sepak bola Liga 3 Zona Riau akan segera digelar. Kompetisi yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Agustus 2019 tersebut rencananya akan di Ikuti 15 Tim sepak bola se Riau.

Sekjen Asprov PSSI (Sekertaris Jendral Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Provinsi Riau, Muflihun, kepada awak media membenarkah hal tersebut.

Muflihun yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyar Daerah) Provinsi Riau itu menyebutkan bahwa terjadi peningkatan jumlah peserta yang mengikuti kompetisi kali ini. Dimana jumlah Tim yang akan berlaga kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan jumlah Tim yang akan mengikuti Liga 3 Zona Riau. Tahun lalu jumlah Tim yang mengikuti laga hanya 9 Tim, atau terpaut 6 Tim dari tahun lalu,” ucap Muflihun.

Seperti yang dilansir pada https://pekanbaru.tribunnews.com/2018/08/09/berkurang-satu-jumlah-tim-peserta-liga-3-zona-riau-jadi-sembilan( kesembilan tim tersebut adalah: Nabil FC (Football Club), AS Abadi, Persikalis, PS Pekanbaru, PS Siak, PS Gempuri, PS Petalangan, Tiga Naga, dan Flamboyan.  

Menurut Muflihun, ke 15 tim yang telah mendaftar untuk mengikuti laga dalam Liga 3 Zona Riau diantaranya : Tornado FC dari Pekanbaru, SAF Siak, Nabil FC dari Pelalawan, Pelalawan United, Gempuri FC dari Indragiri Hulu, Persires Inhu, Flamboyan FC dari Kampar, PSBS dari Bangkinang, Persema Dumai, Dumai FC Dumai , PS Duri, Excelent FC dari Rokan Hulu, Kuansing United dan Rumbai FC.

Terkait Liga 3 Zona Riau, menurut Muflihun, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, sangat antusias dan sangat mendukung. Disampaikannya bahwa Gubri Syamsuar, juga berharap kopetisi Liga 3 Zona Riau dapat memicu semangat, generasi penerus yang ada di daerah Riau untuk berlatih sepakbola. Sehingga kelak menjadi pesepakbola andalan dari Riau, yang mampu berkompetisi disetiap tingkat dan bahkan mampu bermain di Timnas Indonesia.

Lebih lanjut Uun (panggilan akrab Muflihun – Red) menyebutkan sambutan dan harapan Gubri Syamsuar, diperoleh saat audensi Asprov PSSI Riau dengan Gubernur Riau, Syamsuar. Audensi  Asprov PSSI tersebut dipimpin Husni Thamrin (Ketua), Agus Samsir (Wakil Ketua), dan Muflihun (Sekjen).

”Pak Gubernur sangat antusias menyambut sistem kompetisi Liga 3 tahun ini dengan home and away. Sistem ini membuat sepakbola di kabupaten/kota kembali bergemuruh. Bahkan, Pak Gubernur Riau mengajak seluruh masyarakat dapat menjadikan sepakbola sebagai alat pemersatu, dan mengharumkan nama Provinsi Riau – Bumi Lancang Kuning yang kita Cintai ini,” tutup Muflihun. www.dataprosa.com/Titi 

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: