ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Stephen Sanjaya Ketua PSMTI Terpilih 2019-2023 : Jadikan PSMTI Rumah Besar Suku Tionghoa Indonesia

Pekanbaru, rambaberita.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) Riau mengadakan Musyawarah Provinsi IV (Musprov ) pemilihan ketua masa periode 2019 – 2023, bertempat di Ball Room Hotel Zuri.

Secara aklamasi peserta Musprov IV PSMTI Riau dari Kabupaten kota yang hadir sepakat memilih Stephen Sanjaya sebagai Ketua PSMTI Riau periode 2019 – 2023.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Organisasi DPP PSMTI mewakili Ketua Umum yang berhalangan hadir mengatakan, bahwa Musprov di Riau ini luar biasa. Hal ini di katakannya karena Musprov di Riau ini paling memenuhi syarat, paling mendekati AD/ART dan paling mendekati peraturan organisasi. “Saya salut dengan kekompakkannya”, ujarnya.

Dijelaskannya juga bahwa Propinsi Riau memberikan contoh baik kepada propinsi lain. Kalau di Propinsi Riau telah memikirkan apa hasil yang telah kita capai. “Akan kita gunakan contoh yang ada di Propinsi Riau ini sebagai pedoman”.

Terakhir saya mengucapkan selamat kepada kawan sekolah saya ini sebagai Ketua PSMTI Propinsi Riau, dan selamat bertugas. Semoga PSMTI Riau di tangan beliau tidak kalah baiknya dari propinsi lainnya. ”Beli gas di pasar jaya, selamat bertugas Stephen Sanjaya”.

Sementara itu Ketua PSMTI Riau terpilih Stephen Sanjaya mengatakan bahwa Visinya menjadikan PSMTI sebagai rumah besar suku Tionghoa di Indonesia, PSMTI ini hadir dikarenakan peristiwa tahun 1998 lalu. Jadi kita ingatkan lagi. “Warga Tionghoa itu merasa bersyukur kita dapat hidup di Indonesia dengan damai”, terangnya.

Stephen Sanjaya juga berharap agar kontribusi warga Tionghoa bisa lebih besar lagi. Bukan hanya di bidang ekonomi, juga di sosial budaya dan kemasyarakatan. “Jadi berkontribusi besarlah”, ujarnya,mulailah dari lingkungan kita sendiri dulu, kita tidak usah muluk-muluk lah,dari tetangga kita terdekatlah.

Selama ini kita PSMTI sudah banyak sekali aktif seperti di Forum Pembaharuan Kebangsaaan, di FKUB, kita akan aktif berperan di sana. Karena di sana berkumpul 59 paguyuban etnis, “Itulah rumah besar Indonesia ini”.
Dia katakan agar PSMTI Riau dapat berperan lebih aktif, menjalin komunikasi lebih baik juga masuk kedalam tatanan kenegaraan seperti di FPK, pemerintahan jangan hanya di ekonomi saja, karena sekarang kesempatan sudah terbuka. Jadi kita dorong kesana, memang PSMTI sendiri tidak boleh berpolitik. “Tapi kalau memang ada kader atau anggota yang mau jadi calon apapun itu kita dorong”, tutup Stephen Sanjaya.( *** jd parna

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: