ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Welcome AKBP Nandang, Nahkodai Polresta Pekanbaru.

Pekanbaru,rambaberita.com – Farewell dan Welcome ( Pamitan dan selamat Datang), dari Kombes Pol Susanto SIK MH kepada Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu’min dilaksanakan penuh haru dan tangis, Sabtu (02/11/2019) di Mako Polresta Pekanbaru.

Sebelum Acara Farewell Mantan Kapolres Kombes Pol Susanto, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Pedang Pora penyambutan Kapolres AKBP Nandang SIK,MH  di halaman Mako Polresta Pekanbaru jalan Jend.A.Yani.

Selanjutnya di laksanakan Tepuk Tawar kepada pejabat lama dan pejabat baru secara adat melayu Riau. Tampak Hadir Walikota Pekanbaru Firdaus ST.MT. Kejari Pekanbaru,Dandenpom ⅓ pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Novrizal, Pengurus LAM Pekanbaru beserta  Forkopimda Kota Pekanbaru.

Pada upacara Farewell dan WelCome (Kombes Pol Susanto SIK kepada AKBP Nandang SIK MH) 

dengan suara bergetar menahan air mata Susanto menitipkan 1262 anggota Polresta Pekanbaru kepada pejabat baru AKBP.Nandang.

Pada kesempatan upacara ini, susanto dengan suara bergetar mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota polresta Pekanbaru. yang telah banyak memberikan kinerja yang luar biasa, susanto  memberikan hadiah kepada tiga orang yang dianggap cukup berprestasi diantaranya.Bagio ( Bhabinkamtibmas) Frans dan lainnya. seraya meminta doa restu agar dia dapat mengemban tugas dengan baik di Jakarta.

” saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Polresta, selama 3 tahun kena terik panas dan hujan untuk melayani masyarakat Kota Pekanbaru,semoga ditangan AKBP Nandang semakin baik” harap susanto.

Demikian juga AKBP Nandang SIK,MH mengucapkan Terima kasih yang setinggi tingginya kepada seniornya Kombes Susanto, Nandang berharap agar kepemimpinannya dapat diterima dengan baik, agar mampu mengukir prestasi di kota Pekanbaru, bumi lancang Kuning.

AKBP Nandang juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Susanto.

Walikota Pekanbaru Firdaus ketika diminta tanggapan terkait  Kapolres Nandang berharap agar Kapolres Nandang dapat segera menyesuaikan  diri agar dapat melindungi, menganyomi masyarakat Pekanbaru.

” sebelumnya saya ucapkan selamat, semoga Kapolresta dapat melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Pekanbaru” sebutnya.

Masih kata Walikota  ” semoga kedepan Kapolresta mampu lebih memberantas peredaran Narkoba di Kota Pekanbaru”.harap wali.

Haru dan Tangis Melepas Kombes Susanto.

Terpantau oleh www.beritaintermezo.com Farewell atau pamitan pelepasan Kombes Susanto dilaksanakan  Upacara pedang pora, dengan Karpet merah mengelilingi halaman MakoPolres Pekanbaru, Susanto menyalami mantan Anak buahnya, tangis perpisahan tidak terelakkan. Hampir seluruh Anggota Polresta menitikkan air mata, memeluk Susanto sambil sesegukan pelepasan Mantan Kapolresta ini. 

Demikian juga ketika Melly Susanto ( istri Kombes susanto) menyalami satu persatu ibu- ibu Bhayangkari, para istri Polisi ini nampak sesegukan melepas kepergian Ketua Bhayangkari Polresta Pekanbaru ini.

Salah satu ASN Polresta Pekanbaru Ami D mengatakan kepada www.beritaintermezo.com bahwa selama bertugas puluhan tahun di Polresta Pekanbaru baru kali ini pelepasan Kapolres sedih karena ditinggal pemimpinnya yang dianggap dekat dengan semua kalangan.sungguh berkesan.

“sangat berkesan dengan kepemimpinan bapak,saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada bapak Susanto,semoga sukses” ucapnya.

Demikian juga ketika dilepaskan merpati berwarna putih ke udara sebagai pertanda pindah tugas Kombes Susanto, Merpati hanya berputar putar di halaman Polresta Pekanbaru, seakan enggan meninggalkan Mako padahal Susanto sudah di tandu anggota Polresta menuju Mobilnya.

Tak kalah haru ketika para mahasiswa yang ada di Kota Pekanbaru mencegat mobil yang dinaiki Santo sapaan akrabnya. Mahasiswa Riau ini memberikan Kenang kenangan kepada Susanto berupa Foto Karikatur Susanto dengan Mahasiswa, seraya menyalami satu persatu mahasiswa riau Kombes Susanto memeluk dengan erat Para Mahasiswa, nampak tangis mahasiswa tidak terelakkan dengan mata sembab mengatakan ” maafkan kami bang jika pada saat demo ada yang tidak berkenan, sekalipun kami demonstrasi tetapi kami abang anggap adik- adikmu” sebut mahasiswa riau ini dengan kompak.

Melihat kejadian tersebut Kapolresta Pekanbaru juga sempat berdialog kepada para Mahasiswa, Nandang dengan gamblang mengajak mahasiswa untuk selalu bersilaturahmi dengan dirinya dan Polresta Pekanbaru. (edo)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: