ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Menerima 9 Aspirasi Prioritas Saat Reses, Babe:Akan Saya Perjuangkan.

Pekanbaru, rambaberita.com – Reses anggota DPRD(Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Pekanbaru, Victor Parulian Situmeang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) berlangsung di RT/RW 01/08 Jalan Tanjung Kati, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Rabu (06/11/2019).

Reses  anggota  komisi I DPRD Pekanbaru, Victor Parulian Situmeang, dihadiri ratusan warga, terlihat, Lurah Pesisir Agus Suhartiono, Tim Dinas Sosial Pekanbaru, Staf DPRD Pekanbaru, Ketua RW 08 Ibnu Hajar, Tokoh Masyarakat serta Kader PAC PDI Perjuangan Kecamatan Limapuluh Pekanbaru.

Pada Reses pertama ” BABE ”  panggilan akrap Victor Parulian Situmeang kali ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat (RT/RW 01/08). Warga dengan antusias meminta  Babe memperjuangkan Aspirasi masyarakat, diantaranya, pencegahan kebakaran Pada rumah padat penduduk dengan permintaan racun api di lokasi strategis, pelayanan kesehatan, persoalan Jamkesda Jaminan Kesehatan Daerah) yang kadang ditolak oleh instansi kesehatan, bantuan bagi kader posyandu dan kader Kampung KB, dan persoalan Zonasi Masuk anak sekolah.

Gutsong saat menyampaikan aspirasinya menyebutkan, agar para mantan binaan Lapas ( lembaga Pemasyarakatan) diperhatikan pemerintah  agar jangan kembali berbuat tindak pidana.

Menurut Gutsong, warga yang keluar masuk lapas rawan  melakukan kembali tindak kejahatan, apalagi, para orang tua maupun  warga merasa khawatir jika ada warga yang kembali terjun ke ‘lembah hitam”. 

Dia berharap Pemerintah perlu memberikan program yang jelas di tengah masyarakat. Sebab menurutnya, orang yang sudah dipenjara pun belum tentu akan jera, oleh sebab itu setelah keluar Lapas harus tetap dipantau dan diberikan  pendampingan.

“Saudara kita yang terkena pembinaan dari lapas, sangat rentan kembali ke dunia yang tidak baik. Kadang keluar masuk lapas tidak membuat jera, bahkan bisa berulah lagi,perlu pemantauan dan pembinaan dari kepolisian supaya jangan terulang tindakan melawan hukum  sebab mereka juga punya hak mendapatkan bimbingan ,” jelasnya.

Evi mindo salah satu warga  mengatakan ” kami warga disini mengapresiasi kepedulian Babe, dia orangnya paling supel dan mau menerima keluh kesah warga, tidak membeda bedakan warga, semoga beliau sukses dan sehat selalu” ucap Evi.

Ditambahkannya, agar Pemko memperbaiki jalan dan drainase yang rusak serta menimbun jalan yang menjadi langganan banjir. ” ia kami minta kepada pemerintah melalui anggota dewan (Babe/red) segera memperbaiki drainase yang sudah rusak, demikian juga jalan Tanjung jati segera ditimbun karena menjadi langganan banjir di saat musim hujan ” pinta Evi Mindo.

Dia menjelaskan, jalan Tanjung Jati di sepanjang depan Rumah Ketua RW ibarat ” Kuali ” lebih rendah jalan dari pada drainase, berakibat tergenangnya Air hujan, pompa air kadang tidak sanggup memompa air hujan yang melimpah, apalagi daerah pesisir ini, daerahnya lebih diantara Kecamatan Limapuluh, jika hujan tiba akan mengakibatkan terhambatnya aktivitas warga. Jelasnya.

Demikian juga Rahmawati,  kepada www.beritaintermezo.com mengucapkan, terima kasih kepada babe, yang telah melakukan reses kali ini. Dikatakannya ” pemerintah jangan abai dengan kesehatan masyarakatnya, beberapa bulan belakangan posyandu di kelurahan pesisir kurang berjalan sesuai mestinya,kami warga  berharap kepada Babe agar permasalahan Posyandu dapat disuarakan di dewan”.katanya.

Menanggapi aspirasi yang diterima dari warganya, Babe mengatakan bahwa aspirasi warga itu sudah ada dalam program yang dicanangkan oleh DPRD Kota Pekanbaru.

Dikatakan Babe, program dari DPRD Pekanbaru, bernama Sosper (Sosialisasi Peraturan Daerah). 

Dalam program sosper ini terang babe,  produk hukum atau Perda (Peraturan Daerah) akan dibuat oleh legislatif bersama Pemko, Perda ini  akan fokus pada pendidikan hukum ditengah masyarakat. Mudah-mudahan awal tahun 2020 program Sosper akan berjalan untuk pembinaan pendidikan hukum ditengah masyarakat.

” mari dukung saya dan kita berdoa, semoga  Program Sosper berjalan dengan baik, kita akan kawal karena rencananya mengundang ahli dan narasumber yang berkompeten dan profesional,” jelas Babe.

Kepada www.beritaintermezo.com Babe yang memiliki Tiga anak ini mengatakan ” semoga aspirasi masyarakat bisa saya perjuangkan, memang perlu tenaga ekstra dalam perjuangannya, apalagi terkait persoalan sistem Zonasi tempat tinggal pada saat masuk sekolah mulai SD/SMP dan SMU ” Sebutnya.

Diterangkan Suami Elli Tobing ini,terkait masuk sekolah bagi anak didik yang dapat diperjuangkan hanya tingkat SD dan SMP, sebab Sekolah tingkat SMU kewenangan Provinsi.

” Masyarakat perlu mengetahui bahwa hanya tingkat SD dan SMP  yang dapat saya perjuangkan melalui kearifan lokal sesuai dengan Tupoksi DPRD Kota, kalau SMU itu ranahnya DPRD Provinsi, yakinlah saya berusaha sekuat tenaga agar selalu amanah melaksanakan aspirasi warga Pekanbaru “. Tutup Babe.

Lurah Pesisir, Agus Suhartiono ketika diminta tanggapannya terkait Reses anggota DPRD  menyatakan ” pendapat saya kepada Babe baik dan positif, semoga aspirasi warga, dapat diperjuangkan bersama, agar terlaksana demi kemaslahatan warga, saya selaku Lurah apresiasi ” sebut Agus mantan Lurah Labuh Baru Barat ini.(edo)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: