ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Reses Robin Terungkap, Lima Tahun Jenni Menunggu e- KTP Tak Kunjung diCetak Pemerintah

Pekanbaru, rambaberita.com – Lima Tahun tidak cukup waktu Pemerintah untuk mengeluarkan KTP Elektronik. ( e-KTP)  Jenni,
Hal ini terungkap saat  Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar, di RT 04 RW 03. Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (08/11/2019) malam.

Jenni yang tinggal di ” Perumahan Karya bakti Housing” Jalan karya bakti ini  mengatakan ” KTP elektronik saya sudah lima tahun belum siap pak, saya sudah bolak balik ke Kantor Camat Payung Sekaki, hasilnya nihil terus, bagaimana ini pak, ucap Jenny

Robin mengatakan akan memanggil pihak dinas ( Disdukcapil, red), melalui Hearing, sebab permasalahan e- KTP menjadi permasalahan yang selalu diungkapkan warga. 

” Secepatnya saya akan dorong Komisi I Hearing dengan Dinas, apa masalahnya, mengapa bisa terjadi, dan kita akan carikan solusinya, jika karena alat yang rusak itu bukan alasan, kita di dewan akan sahkan anggaran pemeliharaan, ajukan saja akan kita sahkan” kata  Robin.

Dilanjutkanya, Kalau Blangko habis segera disusul ke pusat, ini akan menjadi prioritas kita, Robin beralasan di Pulau Jawa pencetakan KTP-E sudah di kecamatan bahkan Kelurahan, jadi karena KTP adalah Hak dan dasar pengurusan surat berharga lainnya akan kita perjuangkan, jangan ada lagi kasus seperti ini terjadi di Pekanbaru, sebut Robin.

Aspirasi Warga lainya menekankan agar Pemerintah memperbaiki Jalan rusak, Drainase lingkungan, permasalahan sampah yang berserakan.

Ketua RW 03  ( Rukun Warga) Suriatno, berharap 
Jalan Karya Maju diperbaiki dan Drainase di bersihkan oleh pasukan Kuning Pekanbaru.

Demikian juga Sarto ketua RT 06 minta agar drainase diperbaiki di jalan Laos.

Kader Posyandu Ermayanti  mengharapkan agar di bangunkan posko Posyandu, dia beralasan kesulitan mensosialisasikan program dinas Kesehatan, padahal dinas( Dinkes,Red) paksa kami harus ikut program namun dana dari swadaya, ungkap Ermayanti.

Menjawab aspirasi warga, Robin berjanji akan kawal hasil musrembang,  agar jelas realisasinya.
Untuk Jalan Karya indah prioritas dalam perbaikan karena penduduk sangat padat.

Acara Reses dihadiri ratusan warga, pemuka masyarakat, Lurah Air Hitam, Ijum, Ketua RW 03, para Ketua RT, Babinsa, dan Babinkamtibmas serta pemuka masyarakat.( edo ).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: