ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Dewan Pekanbaru Desak Pemko Buat Masterplan Kota.

Pekanbaru, rambaberita.com – Anekdot di masyarakat Riau, ada 3 musim, diantaranya musim Kemarau, musim Hujan.dan musim Asap.  saat musim Hujan tiba yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat banjir di berbagai titik di Kota Pekanbaru, demikian juga akibat genangan air di bebera ruas jalan sudah ada memakan korban jiwa, hal ini menjadi PR bagi Pemerintah.

Menanggapi  hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono. ST mengatakan bahwa hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum memiliki master plan yang tepat untuk menangani banjir. 

” kami Dewan mendesak Pemko segera Buat master plannya kota ini, daerah mana wewenang Pemerintah Kota, mana  kewenangan Provinsi dan yang punya Pemerintah Pusat, supaya jelas peta pembangunannya ” imbau Sigit, Senin ( 18/11/2019).

Sigit berpendapat  Pemko Pekanbaru harus secepatnya membuat masterplan Pekanbaru sebagai solusi memetakan titik banjir yang akan di kerjakan, jadi tanggung jawab pemangku kebijakan Pusat dan daerah jelas dan terencana. 

Terkait aliran Air hujan yamg menyebabkan bajir Sigit Berharap dengan dibuatnya MasterPlan Kota, titik banjir bisa cepat teratasi, sebab kata Dia kemana Air dialirkan agar cepat surut. 

Kami juga menghimbau Sebut Sigit, pembangunan gedung bertingkat memang pesat, tetapi pihak pengusaha membangun Drainase sesuai aturan yang dibuat pemerintah ” Tutup Sigit.( edo).

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: