ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Sah! Yan Prana Sekdaprov Riau, ini Pesan Gubri

Pekanbaru, rambaberita.com –Setelah melewati proses cukup dramatis, akhirnya Sekretaris Daerah Provinsi Riau definitif Yan Prana Jaya dilantik Gubri Syamsuar Jum’at (22/22/2019).

Pelantikan yang digelar di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru. Gubernur Riau Syamsuar M.Si menyampaikan proses penjaringan calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau telah diaksanakan melalui seleksi dengan mengacu pada peraturan yang berlaku.

“Seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Riau ini begitu ketat. Kita maklumi bahwa pengajuan calon jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, sudah diproses jauh hari sebelumnya, namun mengingat posisi Sekretaris Daerah merupakan posisi sentral dan strategis, maka prinsip kehati-hatian menjadi prioritas dan keutamaan,” ucap Syamsuar, dalam sambutannya.

Sebagai seorang abdi negara dan selaku Aparatur Sipil Negara, pesan Syamsuar, dimanapun ditugaskan dan dipercaya dalam mengemban tugas yang diamanahkan, wajib mentaatinya. Untuk itu perlu menyadari bahwa jabatan adalah sebuah amanah untuk memimpin sebuah tugas dan pengabdian demi kemajuan bangsa negara dan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Hendaknya kita menyadari pula bahwa, seorang pemimpin, bukan hanya dilihat dari tinggi jabatannya, namun terlebih kepada apa yang diperbuatnya, karena tugas Amar Ma’ruf Nahi Munkar, hanya diberikan kepada orang kuat dan amanah,” ungkap Syamsuar.

Pada kesempatan itu Syamsuar juga menyebutkan, jabatan Sekretaris Daerah memiliki tugas yang sangat strategis dalam mengharmonikan dan mendorong implementasi kebijakan pembangunan yang digariskan oleh Gubernur selaku Kepala Daerah, sebagai jembatan komunikasi antara eksekutif dan legislatif, membina hubungan kerja dengan perangkat daerah dan stakeholders lainnya, sehingga layaklah dikatakan bahwa sesngguhnya Sekda merupakan motor penggerak bagi pemerintah daerah.

Sekretaris daerah harus hadir sebagai akselerator pembangunan karena tantangan kedepan semakin dinamis, perubahan lingkungan strategis yang pesat dan sering berada diluar ketentuan harus diantisipasi dengan tindakan yang cepat, oleh karena itu dituntut keberanian Sekda merumuskan kebijakan, bertindak out of the box yang terukur, terstruktur dan dapat dipertanggungawabkan.

Dalam rangka itu semua, setiap aparatur, terutama sekretaris daerah, wajib memahami secara baik tugas pokok dan fungsinya dan kemudian mengimplementasikannya dengan baik dan profesional. Totalitas pengabdian menjadi keutamaan dalam menjalankan amanah tersebut.

“Kami yakin keberhasilan dapat diraih dengan kerja keras dan dilandasi kebersamaan, saling bahu membahu, agar segala rintangan dapat kita atasi dengan baik,” ucap Syamsuar.

Diakhri sambutannya, Syamsuar mengucapkan selamat kepada Drs. H. Yan Prana Jaya Indra Rasyid, M.Si. “Semoga dengan telah dilantiknya saudara merupakan sebuah langkah atau manifestasi yang jauh lebih baik dalam meraih kejayaan bersama. Tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab agar dapat segera dilaksanakan, dengan dasar integritas, prestasi, dedikasi dan Loyalitas, ” tandas Syamsuar.

Kepada Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah dan juga pernah menjadi Penjabat Sekretaris daerah sebelumnya, Ahmad Syah Harrofie beserta isteri, atas nama pemerintah dan masyarakat, Syamsuar mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini.***

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: