ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Dikunjungi Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli Zuraida: Panti Asuhan Hikmah Butuh Dana Pembangunan

Pekanbaru, Rambaberita.com ‘ – Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli mengunjungi Panti Asuhan Hikmah yang berlokasi di Jalan Sekolah/Pembangunan, samping rumah sakit JMB, Gang Karunia nomor 5b, Pekanbaru.

Kunjungan silaturahmi Pondok Ijo dan PWI Peduli ini dalam rangka menyerahkan bantuan 100 paket makan siang untuk anak-anak asuh Panti Asuhan Hikmah.

Kepada Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli, Pimpinan Panti Asuhan Hikmah Zuraida (51) menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan.

“Saya atas nama pimpinan dan pengelola panti mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Pondok Ijo dan PWI Peduli yang telah datang untuk bersilaturahmi ke panti asuhan ini,” ucap wanita lulusan Sekolah Menengah Pekerja Sosial (SMPS) di Lubuk Alung, Sumatera Barat ini.

Dikesempatan itu, Zuraida menceritakan, saat ini suaminya, Sabirin (59), asal Pariaman terbaring sakit dan tidak bisa berdiri karena terjatuh. Sebelum sakit, suaminya yang mengantarkan anak-anak ke sekolah memakai becak motor.

“Jumlah anak asuh di dalam panti ini 12 orang. Sedangkan anak asuh luar (duafa) yang tinggal di rumah sendiri bersama orangtuanya. Tapi biaya hidupnya dan biaya sekolah semuanya ditanggung panti,” sebut Zuraida seraya mengatakan, panti asuhan ini menempati rumah sewa yang dikontrak Rp12.500 000 per tahun dan habis Desember 2019 nanti.

“Masalah yang dihadapi adalah biaya pendidikan dan kontrak rumah yang lumayan mahal. Setiap hari anak-anak ini kan sekolah dan diberi uang jajan. Dan setelah sarapan diberi bekal makan siang,” katanya.

Meski sudah punya lahan 40×15 meter, ucap Zuraida, tapi belum ada dana untuk membangun.

“Saya berharap ada donatur yang mau membantu pembangunan gedung Panti Asuhan Hikmah ini,” harap Zuraida.(***)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: