ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Fokus Hadapi Kejurnas, Tim Riau U-15 Jalani TC di Kaharuddin Nasution

Pekanbaru, Rambaberita.com – Menghadapi Kejuaraan Nasional U-15 yang akan digelar 25-29 November di Bogor Jawa Barat, 19 punggawa Tim Riau U-15 serius menjalani pemusatan latihan (TC) singkat di Stadion Kaharuddin Nasution, sejak Rabu (20/11/2019).

Singkatnya waktu pelaksanaan TC ini tak lain disebabkan mepetnya waktu penyelenggaraan Kejuaraan Daerah/Seleksi Daerah dengan pelaksanaan Kejurnas ini.

“Jaraknya dari Kejurda ke Kejurnas hanya delapan hari, efektifnya cuma bisa lima hari TC bagi anak-anak, tapi kami optimis para pemain adalah yang terbaik dari yang terbaik dari sejumlah daerah di Riau,’ kata Yuki Chandra Team Leader Riau U-15.

Dikatakan, Gubernur Riau Drs. Syamsuar melalui Kadispora Riau telah memberikan fasilitas TC berupa mess yakni Asrama Atlet Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution, sehingga seluruh pemain bisa melahap seluruh program latihan yang diberikan tim pelatih.

“Untuk materi TC tak ada masalah, walau waktu mepet. Anak-anak sudah terbiasa bergabung dengan tim yang berbeda-beda, sehingga tak ada kendala komunikasi dan sosialisasi,’ kata Yuki.

Keikutsertaan Riau dalam Kejurnas yang baru pertama kali ini digelar, menurut Yuki Chandra tak lepas dari penampilan tim asal Riau saat mengikuti Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora sejak digelar tahun 2016.

“Memang Panpelnas membatasi peserta pada kejurnas kali ini, hanya 12 provinsi. Alhamdulillah, Riau mendapat kehormatan mengisi salah satu slot sebagai peserta,” katanya.

Bagi pengelola Liga Berjenjang Piala Menpora di Provinsi Riau, kesempatan yang diberikan Panpel Kejurnas adalah kesempatan emas bagi talenta Riau untuk terus mengasah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

“Anak-anak kita patut dan berhak diberikan kesempatan untuk merasakan langsung ketanya persaingan antar daerah di level nasional, atau sekedar menambah wawasan berkompetisi namun penting untuk menentukan masa depan pemian,” katanya.

Meski tak memasang target khusus, namun anak asuhan trio pelatih Irwandi dan dua asistennya Riko Susilo dan Juhendri bertekada akan menampilakn permainan terbaiknnya selama kejurdan.***

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: