ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Kakanwil Depag Riau ke Panitia Natal Wartawan, Misi Kita Sama

Pekanbaru, Rambaberita.com – Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada  rombongan Panitia Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2019, saat memasuki ruang kerjanya di kantor Kanwil Departemen Agama Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (17/12-2019).

“Saya berterima kasih karena bisa bersilaturahmi dengan kawan kawan wartawan Nasrani. Tugas kami, bagaimana supaya membawa umat semakin dekat dengan agama masing masing,” ucap Kakanwil  Depag Provinsi Riau, DR. H. Mahyuddin MA didampingi Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Katolik, Alimasa Gea.

“Misi Natal Wartawan Riau dan Kantor Wilayah (Kanwil) Depag Provinsi Riau sama, yakni mendekatkan umat dengan agama masing-masing,” jelasnya.

Dilanjutkanya bahwa untuk acara umum ia akan berusaha datang. ” kalau tidak ada halangan yang mendadak saya siap datang dan memberikan kata sambutan” janjinya.

Pertemuan para wartawan Nasrani dengan Kakanwil dan para staf-nya itu dimulai dengan perkenalan yang disampaikan Penasehat Panitia Natal Wartawan Oberlin Marbun.

Selanjutnya Bang Ober, panggilan akrab Bendahara PWI Riau dan Owner Tabloid Berita Intermezzo, itu memaparkan histori Natal Wartawan di Riau yang telah dimulai sejak 20 tahun lalu hingga saat ini konsisten dilaksanakan setiap tahun.

Ia juga menambahkan, pada Perayaan Natal tahun ini Panitia mengisinya dengan bakti Natal yakni menyantuni sejumlah janda Wartawan berupa sembako.

“Ini bukti kepedulian kami terhadap keluarga wartawan yang telah menyandang status single parents. Meski nilainya tak seberapa, namun kita berharap kiranya bantuan sosial ini bisa dirasakan manfaatnya,” ujar Oberlin.

Selain Oberlin Marbun, turut hadir Yanto Budiman Situmeang (Penasehat), Anotona Nazara (Penasehat), Ketua Panitia Natal Wartawan Kornel Panggabean, Sekretaris David Leo Lase, Bendahara Herry Surbakti, Wakil Ketua Edward Siadari, Koordinator Seksi Tempat Riduan Sinaga, Humas Ramses Lumban Gaol.

Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2019 rencananya digelar pada 26 Desember 2019 di Room Lancang Kuning Hotel Furaya, Pekanbaru.

Untuk diketahui Acara ibadah direncanakan  dimulai pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pukul 20.00 WIB hingga selesai dilanjutkan dengan acara umum.(***/edo).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: