ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Pengadaan Guru Agama Kristen, Drainase dan Semenisasi Jalan, Aspirasi Reses Davit Di Sialang Bunggu

Pekanbaru, rambaberita.com – Davit Marihot silaban Anggota DPRD dari Partai PDIP melakukan Reses/Menjemput Aspirasi di Dapil (daerah Pemilihannya,red) Minggu (08/03/2020) di Rukun Warga 19 Kelurahan Sialang Bunggu Kecamatan Tampan Pekanbaru

Reses dihadiri Ketua Rw 19 RT 01 dan Ketua RT 02 RT 03 sekretaris  RW 19, Rafles, Tokoh Masyarakat dan ratusan Undangan lainnya.


Di pandu Popin Sinaga, wartawan senior Riau Saat sebelum Reses Dewan dimulai, seluruh undangan dan hadirin menyanyikan Lagu Kebangsaan Republik Indonesia
” Indonesia Raya”

Kehadiran Davit diapresiasi tokoh masyarakat T. Simamora. ia mengatakan ” terima kasih kampung kami menjadi tempat Reses pak Davit, semoga bapak tetap sehat dan amanah” ucapnya.

Mangara Tua Sitanggang meminta agar Jalan Datuk Tunggul/ daerah SDN 42 di semenisasi, ia menjelaskan  jalan tersebut sudah rusak parah yang mengakibatkan langganan banjir disaat musim hujan tiba.

Demikian juga Tinar meminta Tenda dan kursi untuk perkumpulan komunitas di sialang bunggu.

Lingga dan sitorus warga RT 03 dan 04 RW 19 meminta Parit di antara batas RT mereka diperbaiki, sebab jika dibiarkan berakibat tergerus Jalan yang sudah ada.


Desi saat memberikan Aspirasinya.

Desi selaku istri ketua RW 19 meminta Davit memperhatikan ibu-ibu PKK di RW yang dipimpin Suaminya, ia meminta Sarana di Posyandu seperti kursi dan alat Timbang bayi. Siti anisah kader PKK juga minta Bola Voly dan Net.

Sedangkan Dona mengeluhkan sistem zonasi masuk Sekolah, apalagi kata dia, SMPN dan SMAN Hanya satu (SMPN 42 dan SMAN 15,red), tetapi penduduk sangat banyak jadi, kami minta solusi dari pak Dewan, agar anak kami bisa bersekolah di sekolah Negeri, Pungkasnya.

Alek warga jalan Fuja Kesuma RT 01 RW 18 Kelurahan Sialang Bunggu minta penerangan jalan.


Lambok Butar-butar menyampaikan Aspirasi.

Selanjutnya Lambok Butar butar warga perumahan Gria Mulia Jalan Suka Karya minta keringanan pembayaran  BPJS dan pengadaan Guru agama Kristen di sekolah Negeri.

Ketua RT 2 minta Pos Kamling yang ada di daerahnya di perbaiki.

Melengkapi permintaan warga Sekretaris RW 19 Rafles meminta agar Parit/drainase di Fasum Perumahan diperbaiki, karena  Fasum di depan Rumah RW, jadi apa kata warga jika didepan rumah Ketua RW tergenang air dikala musim hujan. Dia menambahkan agar Pos Ronda yang telah ada sudah tergerus usia, jadi itu juga minta di perbaiki Pak” pinta Rafles.

Menanggapi permintaan warga di daerah pemilihanya Davit Marihot Silaban Anggota DPRD Pekanbaru yang ditempatkan di Komisi III ini mengatakan bahwa ” Pdip terdepan memperjuangkan Demokrasi. Saya sudah disumpah untuk memperjuangjan aspirasi masyarakat dengan sekuat tenaga” imbuhnya.


DAVIT marihot Silaban M.si, ( Anggota DPRD Kota Pekanbaru) Foto bersama dengan warga Kelurahan sialang Bunggu Kecamatan Tampan.

” Akan sy sampaikan saat rapat di komisi dan rapat Paripurna, Semua aspirasi bapak/ ibu sudah saya catat, mungkin belum semua terkabul, mungkin keterbatasan anggaran, namun yakin dan percaya semua akan saya usulkan dan perjuangkan dengan sekuat tenaga” Jawabnya dengan lembut.

Terkait pengadaan Guru Agama Kristen, Fraksi PDIP sudah mengusulkan ke dinas terkait, masih berproses, terangnya.

Sebelum menutup acara  Reses, Davit berpesan Agar Masyarakat selalu ” Hidup bersih pola Hidup Sehat” Untuk menangkal segala penyakit dan Virus, dan selalu berdoa kepada Tuhan.  Tutupnya. (Edo).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: