ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Semprotkan Disinfektan DiTempat Ibadah, Robin Berharap Penyebaran Covid-19 Terputus.


Pekanbaru, Rambaberita.com – Mengantisipasi penyebaran Corona Covid-19 di kota Pekanbaru semakin merajalela, Robin Eduar Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan penyemprotan Cairan Disinfektan di tempat rumah ibadah, Sabtu, (28/03/2020).

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Mesjid , Vihara dan Gereja yang ada di Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Payung Sekaki.


Terlihat Robin bersama Relawan di disaksikan Lurah Sungai Sibam Lukman Hakim SP, Ketua RW 03 Tony, Ketua RT 02 RW 03 Dahlan Sianturi dan Ketua RT 01/ RW 04 Thamrin Sianturi, menyemprot Disinfektan di Musholah Al-Hidayah, Musholah Al’ Iklas dan Gereja GKPS di Jalan Beringin Kelurahan Sungai Sibam

Lurah Lukman Hakim mengapresiasi kepedulian Anggota DPRD Robin Eduar.
” Saya bangga punya DPRD seperti bapak Robin, semoga bisa diikuti Dewan yang lain” ucap Ongah panggilan Lukman Hakim.

Foto bersama Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi PDI Perjuangan Robin Eduar dengan Warga Perumahan BSD Cluster Jalan Beringin Pekanbaru di Komplek Mushola Al’ Hidayah.


Ongah berpesan kepada warga agar mengikuti himbauan Pemerintah. ” Saya minta Kedai Tuak dan warnet di tutup, jangan ada lagi buka, sedangkan Mesjid dan musholah serta Gereja di tutup untuk sementara, (kegiatan Sholat Jumat dan Ibadah Gereja,red). saya himbau jangan buat keramaian, agar kita bisa memutus Penyebaran Virus Covid-19 ini ” tegasnya.

Lurah Lukman meminta segala tempat prostitusi terselubung di basmi. ” saya lihat dengan mata kepala saya sendiri tempat Rumah Liar (Ruli) diduga esek esek di beking aparat, sebab mobil Polisi ( Polsek Tampan dan Polsek Payung Sekaki, red) merapat ke Ruli, langsung pihak Ruli kasih Uang, ini kita harus basmi, keramaian jangan ada lagi. tegas Ongah geram.

Lukman juga meminta mobil Pemadam Kebakaran bisa dikerahkan menyemprot Disinfektan ke rumah rumah warga, jangan hanya di jalan Protokol, pakai mobil pemadam kebakaran, agar bisa cepat dikerjakan dan efektif. Pinta Ongah.

Tony Ketua RW 03 Kelurahan Sibam mengamini apa yang di ucapkan Lurah Ongah, dia menambahkan, ” jika masyarakat mengikuti himbauan Pemerintah Insyaallah penyebaran Virus Corona bisa di putus”. ujar Tony.

Salah satu warga Perumahan BSD Cluster, yang Musholahnya di semprot disinfektan mengucapkan Terima kasih. ” saya ucapin terima kasih buat bapak Dewan PDI Perjuangan, atas kepedulian kepada Musholah Al’ Hidayah, semoga dengan penyemprotan Disinfektan bisa membuat Virus mati, dan membangkitkan Fisikologi keyakinan terhindar dari Virus Corona’ ucap Hadi.

Kepada www.rambaberita.com, Robin Anggota Komisi V DPRD Pekanbaru mengatakan sudah menyemprotkan Cairan Disinfektan ke berbagai tempat Ibadah di Kecamatan Senapelan dan Payung Sekali. ” Dari hari Rabu kita berkeliling menyemprot Tempat ibadah, Mesjid/Musholah, Gereja dan Vihara, untuk saat ini karena dana terbatas hanya tempat ibadah saja dulu” imbuhnya.

Untuk di ketahui, hari Senin saya bersama Anggota DPRD dapil Payung sekaki dan Senapelan akan melakukan Giat dipusatkan di kantor Kecamatan Payung Sekaki, saya harapkan kehadiran para Lurah semua. Kita sudah bicarakan langkah apa saja yang akan kita laksanakan” terang Robin.

Robin berpesan ” kalau tidak perlu dan mendesak dirumah dulu, jangan buat keramaian, apalagi ada laporan tempat prostitusi di beking aparat, kita akan basmi, saya minta dinas terkait menindak lanjuti, kita akan laporkan ke Kapolres dan Dandim” tutupnya. ( Edo)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: