ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Entah Apa Yang Merasuki Lurah Sungai Sibam, Bantuan Beras Dari PLN Sudah Dua Minggu Teronggok di Kantor Lurah Tidak DiSalurkan

Pekanbaru, rambaberita.com –– Dua (2) minggu sudah PLN menyerahkan bantuan CSR untuk masyarakat Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru Riau. Namun hingga berita ini dinaikkan tidak juga disalurkan untuk Posko  Covid-19 yang di bentuk di setiap RT/RW.

Hal ini diketahui ketika www.beritaintermezo.com mengunjungi Kantor Lurah yang berada di jalan Beringin, kelurahan Sungai sibam Selasa (16/06/2020).

” benar, ini bantuan dari PLN, sudah kurang lebih 2 minggu diantar, kita akan bagikan kepada warga yang sangat membutuhkan. ” kata Robi yang mengaku Sekretaris  Lurah di Kelurahan Sungai Sibam Pekanbaru.

Bantuan dari PLN belum dibagikan karena menunggu arahan dari Lurah, apalagi jumlahnya masih kurang, kita masih menunggu bantuan dari donatur. Jelas Robi.

Namun ketika ditanya apakah jika bantuan dari donatur tidak kunjung ada apakah bantuan yang dari PLN tidak didistribusikan ? Robi beralasan akan di salurkan namun menunggu data dari RT/RW.

Ketika ditanyakan kepada salah satu RW yang ada di Kelurahan Sungai sibam mengaku sangat kesal. ” saya tidak habis pikir, apa yg menjadi syarat mendapatkan bantuan dari PLN, kalau masalah data sudah ada sama mereka, bantuannya sudah lebih dua minggu teronggok di kantor lurah, padahal masyarakat sudah banyak yang mengeluh, inilah dilema sama kami, bantuan ada namun pak Lurah tidak mau mendistribusikan” ungkap RW yang tidak ingin Namanya ditulis.

Saat diminta tanggapannya kepada Lurah Sungai Sibam Sarnubi tidak berada di kantor.  staf kelurahan mengatakan ada rapat.

Demikian juga ketika dikirimkan konfirmasi  melalui saluran WA pribadinya tidak membalas. Tanda contreng biru menandakan sudah dibaca namun di cueki Lurah.

Menurut humas PLN Wilayah Riau Kepri Tajudin Nur membenarkan bantuan dari PLN namun dari PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban Sumatera. (UIP3BS).

” YA benar itu bantuan dari PLN tetapi PLN UIP3BS, kalau dari kita sudah disalurkan langsung, namun pada intinya bantuan diberikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pekanbaru, soal teknisnya tanyakan saja ke Gugus Tugas” sebutnya.

Ditambahkannya ” semua dana CSR BUMN PLN di audit oleh BPK dan BPKP, kita masih menunggu laporan dari Gugus tugas, terkait Pemko belum menyalurkan itu yang kita tunggu laporannya. Agar lebih jelas silakan konfirmasi langsung ke Gugus Tugas” jawab Tajudhin Nur melalui sambungan selulernya.

Sampai berita ini di naikkan jawaban dari gugus tugas terkait polemik bantuan CSR PLN IUP3BS  belum didapatkan.(edo).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: