ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Pada Reses Victor Parulian Warga Keluhkan Zonasi Jarak PPDB SMP Dan SMA.

Pekanbaru, rambaberita.com – Anggota Komisi I DPRD Fraksi PDI-Perjuangan Victor Parulian Situmeang melaksanakan Reses 3 masa sidang III Tahun 2019/2020 di RT 01/RW 04 Jalan Tanjung Jati Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru Kamis ( 25/06/2020).

Berbagai persoalan di ungkapkan oleh warga, yang paling menonjol persoalan Penerimaan Murid Baru.

Bangun Pardede warga Jalan AMD Gang Perjuangan mengeluhkan anaknya yang tidak bisa masuk Sekolah Negeri karena terbatas oleh Jarak.

” bagaimana ini Pak Dewan, anak saya ngak bisa masuk sekolah Negeri, tolong saya” ungkap Bangun.

Demikian juga ibu pengurus posyandu kelurahan Pesisir bernama Neni  mengeluhkan banyaknya masyarakat menggunakan Domisili untuk masuk sekolah padahal dia tidak tinggal di domisili yang tertera, hal ini mengakibatkan warga yang jujur tidak bisa memasukkan anaknya kesekolah yang dituju karena 

Dedi Arianto warga jalan Jati menginginkan pelatihan kepada warga. ” kami minta warga yang ada di jalan jati diberikan pelatihan yang bisa mendongkrak perekonomian kami” ujar Dedi.

Fikri pemuda Jalan Tanjung Jati mengeluhkan susahnya mendapatkan pekerjaan ” di daerah sini banyak perusahaan pak Babe, tetapi menggunakan tenaga kerja dari luar, kalau bisa di tolonglah kami pemuda ini” sebut Fikri.

Menanggapi aspirasi konstituennya, Babe sapaan akrab Victor Parulian berjanji akan selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat sekuat tenaga. 

” saya akan selalu bersama warga, doakan saya agar dimampukan memperjuangkan keluhan bapak dan ibu semua ” imbuhnya.

Masih kata Babe ” terkait zonasi masuk sekolah ini menjadi persoalan tersendiri di pekanbaru yang belum bisa terpecahkan, jumlah sekolah Menengah Atas masih kurang” jawab Victor anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru.

Sebelum menutup Reses yang dilaksanakan mulai Jam 8.00 WIB  Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru ini mengingatkan agar warga selalu mengikuti Protokol kesehatan. 

” Kita ikuti Protokol kesehatan, kalau tidak terpaksa jangan keluar rumah dan selalu pakai masker jika di luar rumah dan tetap jaga imun tubuh kita” tutup Victor mengakhiri Reses kali ini.(edo).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: