ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Ginda Burnama Hadiri Giat Kelompok Tani Lamganda Palas, Dapot Sinaga Bantu Modal.

Pekanbaru, rambaberita.com – Kelompok Tani Lamganda kelurahan Palas Pastoran Kecamatan Rumbai mendapatkan suntikan modal dan semangat dari dewan Pekanbaru, saat penanaman perdana sayuran di RT 02 RW 04, sabtu (04/07/2020) sore.

Kegiatan perdana penanaman sayur- sayuran ini, dihadiri Wakil Ketua DPRD Pekanbaru dari Partai Gerindra Ginda Burnama dan Ketua Fraksi PDI- Perjuangan Dapot Sinaga.

Ginda Burnama kepada www.rambaberita.com mengatakan bahwa kedatangannya atas undangan koleganya di DPRD.  “kedatangan saya atas undangan Bapak Dapot Sinaga, melihat kegiatan kelompok Tani binaan beliau,  sekaligus melihat perbatasan Palas yang menjadi lingkar perbatasan pekanbaru, sebut  Ginda pemimpin muda DPRD Pekanbaru ini.

Apalagi jelas Politisi Partai Gerindra ini, Palas dan sekitarnya masih kurang pembangunan infrastruktur.

” saya melihat langsung apakah anggaran sudah terserap, tadi juga menerima masukan dari Ketua RT dan RW, SMAN belum ada dan jalan belum terbangun, semoga saya selaku wakil ketua DPRD bersama Bapak Dapot bisa memperjuangkan di Dewan” jelas Ginda Politisi Milenial Pekanbaru.

Kepada kelompok tani Lamganda, Ginda berpesan agar selalu semangat dan tetap optimis.

Ditempat yang sama, Dapot Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan kelompok tani dilaksanakan dalam rangka mengajak ibu-ibu menambah pemasukan keluarga untuk swasembada pangan. “Giat ini dilaksanakan kedepan untuk menambah Inkam pendapatan ibu-ibu kelompok tani, untuk Kecamatan Rumbai dan Rumbai pesisir ada 16 kelompok tani binaan saya, salah satunya kelompok tani Lamganda” papar Dapot.

” Sebagai anggota DPRD saya mendorong kelompok tani agar bisa swasembada pangan, dari 16 kelompok tani binaan saya, sudah banyak kita bantu melalui APBN, saya bekerja sama dengan anggota DPR RI bapak Efendi Sianipar, kita sudah serahkan seperti traktor, bibit dan lain lain, namun untuk kegiatan saat ini masih dari kantong saya pribadi, makanya kedepan saya bisa melihat kelompok tani ini bisa merasakan swasembada sayuran ” Jelas Dapot, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Pekanbaru.

Dapot menambahkan, kehadiran Ginda Burnama  atas undangannya, agar kedepan dapat lebih bersinergi dalam rangka membangun kota pekanbaru, saya akan mendorong agar semua kelompok tani binaan saya mendapat bantuan pemerintah Tutup Dapot.

Ketua kelompok Tani Lamganda Lamtiur Tamba mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kehadiran anggota DPRD

” saya selaku ketua kelompok tani Lamganda mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan bimbingan serta kehadiran bapak Dapot Sinaga,  demikian juga Bapak Ginda Burnama, kami ibu ibu kelompok tani jadi semangat, semoga sayuran yang kami tanam bisa berhasil agar mampu meningkatkan perekonomian anggota” sebut boru tamba yang didampingi anggota kelompok Taninya.

Tidak lupa boru Tamba ini  mendoakan agar kedua anggota Dewan ( Dapot Sinaga dan Ginda Burnama, red)  selalu sehat dan sukses.

Sebelum Ginda Burnama meninggalkan kegiatan acara, dengan penuh semangat secara bergantian ibu -ibu kelompok tani Lamganda Palas ini, berebut foto bersama dengan pemimpin muda yang energik Ginda burnama.

Suasana kekeluargaan semakin terasa ketika selesai penanaman sayuran dilanjutkan makan bersama di areal pertanian dihadir Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapot Sinaga beserta Istri Sri Bulan Parapat, Ketua-Ketua RT se -RW 04, Ketua RW 04, Ketua dan anggota Kelompok Tani Lamganda dan undangan lainnya.(edo).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: