ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Polri Serentak Bagikan Masker di Seluruh Indonesia, Polda Riau Bagikan 630 Ribu.

Pekanbaru, rambaberita.com – Pemerintah bersama TNI – Polri  membagikan Masker gratis kepada masyarakat serentak di seluruh indonesia dalam upaya memutus mata rantai penyebaran penularan Covid -19, Kamis (10/09/2020).

Launching pembagian masker dilaksanakan dari lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya Jakarta. dibuka Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Parmono., M.Si, dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan yang dilakukan melalui jaringan Video Conference Polri, juga diikuti seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, yang dibacakan Wakapolri mengingatkan, dalam waktu dekat beberapa daerah di Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), untuk itu kepada masyarakat dan semua stakeHolder penyelenggara Pilkada mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Usai mengikuti giat pembagian Masker secara simbolis untuk Nasional, untuk Provinsi Riau Polda Riau  juga membagikan masker gratis secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Riau di Lapangan Parkir Giant Panam Jalan Subrantas Pekanbaru. Riau.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dalam sambutannya mengingatkan masyarakat Riau disiplin memakai masker. ” Mari kita Laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin dari diri sendiri, Apalagi Provinsi Riau setiap harinya lebih dari 100 orang terjangkit Covid -19, kita sudah lakukan 3T. (Testing/ Pemeriksaan, Tracing/ Pelacakan dan Treatment/ Pengobatan,red),” sebut Wagubri. 

Dilanjutkan Wagubri, ” sampai hari ini Pemprov Riau sudah melaksanakan pemeriksaan 1600 orang setiap hari, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pilkada di Kabupaten/Kota di Riau, 

Sejalan dengan hal tersebut secara serentak dilaksanakan patroli penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Tegas Edi Natar. 

Sambutan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. S.H., S.I.K., M.Si mengatakan ” acara pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia, kita melihat acara secara langsung dari Polda Metro telah kita saksikan bersama, menentukan laju penularan covid-19 melalui penggunaan masker, kegiatan satuan tugas covid-19 berjalan dengan sangat baik dan penuh semangat penanganan covid- 19 dapat berjalan dengan baik,” sebut Agung.

Dilanjutkannya ” Saya berterima kasih atas terselenggaranya dan kolaborasi kegiatan ini, saya harapkan terus berlangsungkan kegiatan ini, kita akan bagikan 630.000 ( enam ratus tiga puluh ribu) masker di seluruh kabupaten/kota di Riau, kita sudah mendisiplinkan diri kita sendiri kita telah menggunakan masker tetapi kita juga akan mendisiplinkan ditempat lain seperti perkantoran, tempat perbelanjaan, tempat-tempat usaha di Provinsi Riau,”ucap Kapolda Riau.

Kapolda Agung berharap kerjasama yang baik seluruh stakeholder pemangku kepentingan dimanapun berada, membumikan pemakaian masker sebagai  budaya Riau yang setiap saat memakai Tanjak agar  cepat menurunkan angka penularan Covid.

Selanjutnya, Kapolda Riau, Wagubri, Danrem 031/WB, Danlanud, dan Pejabat lainnya secara simbolis memberikan Masker kepada perwakilan elemen masyarakat, seperti perwakilan Buruh, pedagang nelayan, komunitas angkutan, petugas parkir, Ibu rumah tangga, Tukang ojek dan angkutan umum lainnya, kemudian dilanjutkan  pembagian masker instansi pemerintah untuk dibagikan kepada masyarakat.

Setelah pembagian masker secara simbolis melalui perwakilan masyarakat,  kemudian penandatanganan deklarasi kepatuhan Protokol kesehatan Dalam Pilkada Tahun 2020, di wakili semua perwakilan Partai Politik peserta Pilkada, setelah itu pelepasan dan ke-berangkatkan Perwakilan Pemerintah. 

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi., S.H.,S.I.K.,M.Si memberangkatkan utusan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas menggunakan sepeda motor dinas dan diiringi kendaraan mobil brimob Polda Riau dan Mobil dinas Sabhara.

Ditempat yang sama Walikota Pekanbaru mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid -19.

” Covid -19 itu benar ada, dan sangat mematikan, mari disiplin mengikuti Protokol Kesehatan, sudah banyak korban jiwa, termasuk tenaga kesehatan, jadi jangan sepele dengan Virus Corona,” urai Walikota Dua Periode ini kepada awak media.

Disinggung penerapan PSBB yang akan dilaksanakan per kecamatan, Firdaus menjawab “Senin akan dilaksanakan untuk Kecamatan Tampan dan bersifat lokal seperti PSBB yang pernah di lakukan di Kota Pekanbaru, namun ini sifatnya lokal Tegas,” Walikota Firdaus.

Untuk diketahui, Kegiatan bagi masker untuk masyarakat Provinsi Riau dihadiri wakil Gubernur Riau Brigjen Purnawirawan TNI Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi., S.H., S.I.k., M.Si, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syeh Ismed S.han., M.han, Forkopimda Provinsi Riau,  Pejabat Utama Polda Riau Pejabat Utama Korem 031/WB, Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T, Kapolresta Pekanbaru Kombes  Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, dan perwakilan elemen  masyarakat Provinsi Riau. (Edo).

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: