ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Nyata,! PBB Pekanbaru Beserta Tim Srikandi Membantu Warga Batak “Tanpa Batas”.

Pekanbaru, rambaBerita.com – Disaat suasana perekonomian yang kurang menggairahkan oleh pandemi Covid -19 yang merajalela, masyarakat terbatas untuk mencari rejeki.

Ditambah jika dalam satu keluarga mengalami musibah padahal belum tentu  memiliki tabungan yang cukup untuk menghidupi kehidupan sehari-hari, sungguh mendambakan uluran tangan para dermawan, terkhusus perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru. namun kadang kala masih banyak masyarakat Pekanbaru yang mengalami nasib yang kurang beruntung. 

Jika menelisik kejadian yang dialami warga Kecamatan Payung sekaki, sudah lama penyakit Kanker Usus menggerogoti Imelda  Boru Panjaitan. diketahui Kanker Usus itu sudah stadium 4. Namun karena terganjal biaya, Janda kurang beruntung ini tidak ditangani di Rumah Sakit oleh tenaga medis.

Demikian juga korban tabrak lari beberapa minggu yang lalu, Anak inisial A boru M di Jalan Arengka tidak dapat dirawat secara wajar di Rumah sakit akibat ketiadaan biaya, ditambah tidak adanya identitas keluarga ini ( KK dan KTP orang Tua,/red) menjadikannya pupus untuk berobat ke Rumah Sakit  Pemerintah. 

Selanjutnya, ibu br.Pardede istri dari Simamora, warga Labuh Baru menderita penyakit Kanker sejak beberapa tahun lalu,  tampak pasrah dengan rambut sebagai mahkota perempuan habis digerogoti Kanker, ia tergeletak menanti keajaiban bantuan dan pengobatan. 

Mengetahui kejadian yang menimpa warga Batak tersebut, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Pekanbaru, yang di Besut Tumpu Haloho, beberapa waktu lalu sudah mengunjunginya, bahkan memberikan penghiburan dan bantuan materil, demikian juga Rabu, (16/09/2020) Srikandi PBB Kota Pekanbaru menyempatkan datang ke kediaman Imelda boru Panjaitan di jalan Serasi Labuh baru barat Payung Sekaki. 

Kepedulian dan Solidaritas Cinta Kasih terlihat Saat Ketua Srikandi PBB Pekanbaru, Epita Idrama Lumbangaol beserta Tim Srikandi lainnya dengan kompak menyerahkan obat yg dibutuhkan. 

” Atas nama PBB Pekanbaru (Srikandi dan elemen PBB)  kami ada sedikit membawa bantuan, semoga ini dapat sedikit meringankan penyakit Eda (Kakak,red), PBB Pekanbaru akan selalu gotong royong memberi semangat bantuan bagi yang betul betul membutuhkan,” Sebut Epita seraya menyerahkan bantuan dengan ikhlas.

Dihari yang sama, ketika Tim Srikandi mengunjungi Anak A boru M, anak dari bapak Manurung /boru Sinaga, sudah banyak perkembangan, bahkan kedatangan PBB di sambut haru oleh kedua orang tuanya. Dengan wajah serius mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian PBB Pekanbaru beserta Tim Srikandi karena anak nya sudah pulih.

Begitu juga sambutan hangat di rasakan Tim Srikandi PBB Pekanbaru ketika mengunjungi Keluarga Biru Pardede di Labuh Baru, serasa mendapat berkah melimpah, ibu Pardede ini tidak hentinya mengucapkan puji Syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa, dan mengapresiasi Kepedulian PBB serta Srikandinya. ” Terima Kasih Kepada ibu-ibu dan Bapak sekalian dari PBB, semoga semua amal baik bapak ibu di balas Tuhan dengan Cepat, sehat, banyak rejeki dan tetap kompak, saya ucapkan banyak terima Kasih,” sebutnya seraya berlinang air mata kebahagiaan.

Ditempat berbeda, Ketua PBB Loho P pada saluran Watsapp Pribadinya mengucapkan banyak terima kasih kepada yang maha kuasa dan juga Tim PBB yang di besutnya, kekompakan gotong royong  dan solidaritas kunci utama dalam pelayanan sosial kepada warga Batak yang membutuhkan. “Khusus buat br Manurung, Puji Tuhan bisa sembuh. Ternyata ga sia – sia bantuan dari PBB,(saya, ito Rahma br hombing,Endang br Sibarani dan Rina br Marbun) semoga PBB Pekanbaru tetap Solid bergerak, saya mengajak Warga Batak PBB  Pekanbaru selulu peduli,”  tulisnya. (E.Siadari)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: