ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Pemuda Batak Bersatu Pekanbaru Audensi Dengan Pimpinan DPRD, Hamdani : Saya Siap Mensupport.

Pekanbaru, rambaberita.com – Dengan senyum yang ramah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru, Hamdani mengapresiasi  kedatangan rombongan  Pimpinan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pekanbaru. Di ruangan Pimpinan DPRD, Jalan Sudirman Pekanbaru Riau, Selasa, (03/11/2020). Siang.

 

Seperti kata pepatah ” Tak Kenal maka tak sayang” Secara bergantian para pengurus DPC PBB Pekanbaru ini memperkenalkan diri.

 

Merphin Butar Butar yang didaulat sebagai juru bicara Rombongan  DPC PBB Pekanbaru menerangkan kepada Ketua DPRD bahwa organisasi PBB terbuka untuk semua kalangan suku batak tanpa kecuali. ” PBB organisasi sosial yang terbuka untuk semua kalangan orang batak, tidak membedakan agama, yang pasti semua orang Batak dari Lima (5) Sub Etnis, dan yang utama orang batak dan mau berbuat kebaikan bagi sesama manusia,” terang Merphin.

 

Bung Merphin sapaan Sekretaris DPC ini menjelaskan bahwa Pemuda Batak Bersatu adalah organisasi Nasional yang ada di setiap Provinsi di Indonesia, dengan Kantor Pusat Bekasi. bahkan sambungnya, sudah berdiri di 4 (Empat) Negara luar seperti Malaysia, Singapura, Amerika Serikat dan Australia.

 

Suasana Audensi terlihat cukup Santai dan cair, apalagi ketika Ketua DPRD Hamdani memperkenalkan dirinya yang  mempersunting  istri orang batak bermarga Pane.

 

Kepada awak media Hamdani sebagai Ketua DPRD mengapresiasi organisasi kesukuan yang cukup kental dengan nilai persatuan. ” Saya apresiasi teman-teman PBB yang telah bersilaturahmi disini. Tentunya saya ikut bersukacita dengan kunjungan ini terlebih istri saya juga orang batak (boru Pane, red). Jadi terasa lah kekeluargaannya,” sebut Hamdani Lembut.

 

“Sepanjang sesuai dengan undang-undang dan peraturan kita, terlebih PBB ini nuansa NKRI nya sangat terasa, maka organisasi apapun tentunya kita support,” sebut  politisi PKS ini.

 

Ditanyakan apakah akan menghadiri pelantikan PBB yang akan diperkirakan tahun 2021, Pria Alumni Universitas Riau ini menjawab dengan pasti. ” ia, mudah mudahan kedepan Wakil rakyat dan warga PBB dapat bersinergi untuk membangun Pekanbaru yang multi etnis dan multi Keyakinan ini, saya akan datang dan kita akan support sesuai kemampuan kita” jawabnya tangkas.

 

Hamdani berpesan, ” Sebagai organisasi masyarakat yang independen, sudah selayaknya PBB dan organisasi lain menjadi Pionir keberagam, karena, masyarakat  Pekanbaru multi etnis dan multi keyakinan, dirinya selaku wakil rakyat  siap mensupport PBB, termasuk hal-hal lain yang perlu didiskusikan kedepan agar bersinergi dengan dewan,” Tutup Ketua DPRD Pekanbaru.

 

Ditempat terpisah, Ketua DPC PBB Pekanbaru  Loho P mengatakan sangat bersyukur diterima dengan senang hati oleh Ketua DPRD Hamdani. Kita mensyukuri  diterima Audensi oleh Ketua DPRD

 

” Kedatangan kami ke DPRD dalam rangka Silaturahmi serta Audensi kepada Pimpinan Dewan, bahwa PBB sudah berdiri di Kota Pekanbaru” sebut Pria Tinggi ini.

 

Ia menerangkan bahwa Pemuda Batak Bersatu tidak berafiliasi dengan ormas lain ataupun dengan partai Politik manapun.

 

” PBB independen, tidak ada berafiliasi atau bergabung dengan Partai Politik mana pun, PBB hadir sebagai organisasi sosial yang menitik  beratkan pada kegiatan sosial bagi orang batak, namun tidak menutup untuk suku lain, kita membantu orang yang memang benar butuh pertolongan dengan bergotong royong,” urai Loho P.

 

Dilanjutkannya ” Tadi kita sudah sama sama lihat dan dengar bahwa Ketua Hamdani istrinya orang batak, kita yakin bahwa beliau memberikan perhatian lebih bagi organisasi sosial yang mengedepankan gotong royong ini, semoga beliau tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa,” sebutnya.

 

Disinggung apakah organisasi  PBB Pekanbaru sudah dilantik, Loho menjawab belum karena terhalang oleh Pandemi Covid -19. Dia berharap semoga wabah Covid – 19 cepat berlalu dan kehidupan normal berjalan seperti sedia kala.

 

Ketua Loho menyebutkan bahwa Audensi dengan Pimpinan Dewan adalah Audensi Pertama. Selanjutnya akan Audensi dengan  Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Pekanbaru yang lain, dan direncanakan akan bersilaturahmi dengan Lembaga Adat Melayu Riau usai pelantikan.

 

Untuk diketahui, Sebelum meninggalkan ruangan pertemuan/ Audensi, Ketua PBB Pekanbaru memasangkan baju PBB yang di temani Sekretaris dan Bendaharanya. Dilanjutkan Foto bersama oleh Pengurus dan Ketua DPRD Hamdani.

 

Ikut dalam rombongan Audensi

Ketua DPC PBB Pekanbaru Loho P, Sekretaris DPC Merphin Butar Butar, Bendahara DPC Sabar Gultom, Humas DPC Edward Jenner  Siadari, Kornel  Panggabean, Komandan Satgas Sirait, Bendahara Samosir serta Sekretaris Toni Tobing, dan wakil Sekretaris Mona Siahaan. (Edward Siadari)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: