ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

PBB se- Provinsi Riau Gelar Rapat Kerja I Enda Wira Tarigan : Untuk Pererat Solidaritas Gotong Royong dalam Melaksanakan Roda Organisasi.

Pekanbaru, rambaberita.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Riau beserta seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  se-Provinsi Riau yang telah terbentuk menggelar Rapat Kerja I di  Kantor DPD besar PBB Provinsi Riau Jalan SM. Amin Kecamatan Tampan Pekanbaru ini, Minggu (08/11/2020).

Rapat Kerja pertama ( Raker I ) ini dilaksanakan dalam rangka membangun Koordinasi dan silaturahmi sesama pengurus dan jajaran PBB sekaligus menindak lanjuti Ke-sepakan hari pelantikan yang akan dilaksanakan tahun depan.

Ketua DPD PBB Riau, Enda wira Tarigan, SH menyebutkan, rapat kerja ini bertujuan  untuk membangun silaturahmi guna mempercepat gerakan sosial. 

” Sebagaimana tertuang dalam visi misi Pemuda Batak Bersatu. Kita berkomitmen, agar seluruh kegiatan benar benar berjalan dengan baik. Untuk suksesnya program tersebut, tentunya PBB di Riau (DPD dan DPC,red)  tentunya harus dilantik dahulu, dan inilah salah satu agenda Raker kita,” Ulas Pengacara muda ini. 

Dilanjutkannya,  ” sebelumnya sudah ada kesepakatan seluruh Jajaran DPD dan DPC se-Provinsi Riau dilantik bersama Februari 2021, demikian juga hari ini kita bentuk panitia pelantikan,” ungkap Wira.

Enda wira Tarigan SH juga menegaskan, organisasi PBB satu komando dalam menjalankan roh Organisasi, untuk itu PBB tidak menutup diri,  dan menjalin hubungan baik kepada organisasi etnis/ Suku dalam upaya membantu Pemerintah membangun Riau dan Indonesia yang kita Cintai. Papar Wira.

Untuk diketahui, sebut Enda, PBB Riau dibentuk masih baru, tetapi dengan dukungan dan animo yang kuat dari seluruh orang Batak di bumi Lancang Kuning, sudah terbentuk DPC di 9 kabupaten/Kota. ( Kota Pekanbaru,  Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten IndraGiri Hulu, KotaMadya Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Ro kan Hilir, red). Semoga dalam waktu dekat 3 kabupaten lagi akan terbentuk dan bisa dilantik bersama.  Adapun DPC yang sudah terbentuk antara lain;  Pekanbaru, Kampar, Siak , Pelalawan, Rohul, Inhu, Dumai, Bengkalis,Rohil.

Enda menuturkan, bahwa  PBB organisasi sosial, tidak berafiliasi dengan organisasi dan Partai Politik manapun, Jika di Provinsi Riau ada Pilkada serentak, PBB se-Riau  netral ( tidak ada keberpihakan kepada salah satu Calon Kepala Daerah), tetapi akan selalu mendukung setiap program- program Pemerintah yang baik. Tutupnya.  

Hal senada diamini  Erwin Hutagalung, Wakil ketua DPD PBB Riau ini berkomentar  “Sebagaimana di sampaikan oleh ketua DPD PBB Riau,  kita satu komando sesuai dengan instruksi dari PBB pusat. Agar PBB di Riau tetap solid, bersinergi dalam menjalankan gerakan gerakan yang sifatnya sosial,” 

Masih di waktu yang sama, Jannes Simbolon menambahkan “Dengan adanya rapat hari ini,  semoga PBB yang ada di Riau,  semakin solid dan kuat.Tetap bersatu dalam menjalankan visi dan misi.  Bersinergi dalam kegiatan sosial, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong,”  harap Wakil Ketua DPD dengan gaya Khasnya.

Sementara, Komandan satgas PBB Riau, Jhon Ginting, didampingi Wadan Satgas DPD PBB Riau,  Fran Sibarani,  mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh sayap Satgas, menyampaikan terima kasih kepada rekan rekan juang seluruh sayap PBB satgas, 

” Saya selaku komandan menghimbau untuk kita semua sayap PBB agar kita tetap satu komando, dalam menjalankan gerakan gerakan sosial.  Untuk kedepannya semakin solid dan kuat, serta tetap mengedepankan kegiatan sosial, bersolidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong,” Tegas Ginting. (***/Edward Siadari).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: