ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Fraksi PDI – P DPRD Pekanbaru Scanning Tes Covid -19, ini Hasilnya.

Pekanbaru, rambaberita.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pekanbaru  melakukan scanning   tes Covid -19, Senin (14/12/2020) Sore, diruangan Fraksi PDI – P.

Ketua Fraksi PDI- P Dapot Sinaga, SE menyebutkan semua anggota Fraksi selalu melakukan Rapid tes secara berkala, hal itu disepakati  untuk mengetahui sejauh mana kesehatan anggota Fraksi PDI – P,  agar terhindar dari Covid -19.

” Saya selaku ketua Fraksi PDI – Perjuangan dan teman lainnya selalu menjaga imun tubuh, terbukti hasil scanning tes hari ini semua anggota Fraksi PDI – P negatif,  scanning tes ini sangat cepat, untuk itu kami bersyukur, kedepan semoga  dijauhkan dari Covid – 19,” pungkas Dapot.

Pun demikian, lanjut  Dapot, alat scanning tes Covid -19 ini baru dipromosikan, alatnya dari taiwan, mudah mudahan pihak Pemko Pekanbaru dapat membeli  alat ini, agar menjadi investasi bagi daerah membantu mengetahui kesehatan masyarakat Pekanbaru.

Prio Handoko, Manajer bisnis PT Trika Bumi Pertiwi, menjelaskan bahwa alat scanning tes  multi fungsi, di bandrol dengan harga  60.000 US Dollar/ Unit. 

” Alat ini dari taiwan, kami  bekerjasama dengan PT Trika Bumi Pertiwi, alat ini untuk mengetahui seseorang terkena Corona Virus, Hepatitis dan Gula darah dan penyakit lainnya, alatnya hampir setara dengan alat Sweb tes, akurasinya 98 % dengan waktu tes sekitar 15 menit/ per sekali periksa, nama alat ini Spectrochip scanner lab,” sebut Prio. 

Untuk hasil scanning tes anggota Fraksi PDI – P semuanya negatif, walaupun masih ada catatan, namun masih dapat dimaklumi sebut Prio.

Ditanya Terkait izin edar di Indonesia, Prio menjawab sudah memiliki IPAK dari Kementerian kesehatan RI , mudah mudahan dalam waktu dekat izin izin yang lain akan segera kami dapatkan. (Edo).

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: