ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Menyambut Natal dan Tahun Baru, DPC Pemuda Batak Bersatu  Pekanbaru Berbagi Kasih di Panti Asuhan. 

Pekanbaru, rambaberita.com – Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pekanbaru berbagi kasih ke- beberapa Panti Asuhan, Minggu (20/12/2020) sore.

Solidaritas, Gotong Royong, Satu Rasa Satu Jiwa, menjadi pelecut semangat berbagi DPC PBB, hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru tidak menjadi penghalang.

Di dua Panti Asuhan yang dikunjungi, www.rambaberita.com menyaksikan  sukacita kebahagiaan terpancar dari wajah wajah anak- anak yang kurang beruntung ini, bergembira melupakan sejenak persoalan yang dihadapi menyambut  Tim  DPC PBB besutan Tumpu P Haloho.

Ada dua Panti Asuhan yang menjadi sasaran kunjungan sosial DPC PBB hari ini, Panti Asuhan Anugrah Berseri  Jalan Tampan Jaya/Pemuda ujung Kelurahan Tampan dan Panti Asuhan Kemurahan Jalan Plamboyan Kecamatan Tampan.

Pendeta Simon Sitanggang, selaku Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Anugrah Bersinar mengapresiasi dan salut atas kekompakan yang luar biasa dari Pemuda Batak Bersatu yang sudah mendunia.

” Saya sebagai Pimpinan Panti Asuhan Anugrah bersinar, mengucapkan terimakasih karena mendapat perhatian dari PBB, walaupun umur organisasi PBB masih seumur jagung, tapi aksinya sudah sejuta aksi yang luar biasa hebat,” tukas Pendeta Simon.  

Ia berharap agar organisasi PBB tidak ditakuti masyarakat, tetapi disegani karena perbuatan yang  baik. 

Hal senada diutarakan Denndy Umboh, Pemilik Panti Asuhan Kemurahan, ” Yang pasti PBB tidak hanya datang, tetapi juga membawa berkat, pokoknya toplah Pemuda Batak Bersatu, kami berdoa agar organisasi PBB tetap solid dan menjadi Garam dan lilin bagi Dunia,” ucapnya dengan mimik serius. 

Efita Idrama Lumban Gaol, Amd. Ketua Srikandi DPC PBB Pekanbaru didampingi Pengurus lainnya menyebutkan Kegiatan berbagi yang dilakukan sudah menjadi agenda hasil rapat DPC, dengan dana swadaya anggota dan pengurus.

” Pemuda Batak Bersatu itu satu Komando, Kegiatan berbagi kebahagian Natal kita lakukan sesuai hasil kesepakatan rapat DPC, semua terlibat dengan sukarela menyumbang, siapa saja bisa menyumbang tanpa paksaan, intinya kerelaan hati, ada beberapa Panti Asuhan yang telah PBB kunjungi (hari ini 2), besok berlanjut lagi, Giat semua sudah ter-agenda dengan baik, intinya kita berbagi kebahagian Natal bagi saudara kita anak anak Tuhan” sebutnya. 

Kasih Natal itu, lanjut Wanita berparas Cantik ini, adalah berbagi kebahagiaan kepada sesama manusia, sebab Kelahiran Tuhan Yesus untuk menyelamatkan umat manusia berdosa, kita sebagai umat manusia tidak luput dari itu semua, jadi nilai nilai itu kita implementasikan dengan berbagi kepada kaum duafa, semoga giat ini dapat membantu mereka merasakan  kesan Natal yang indah,” Papar Efita. 

Untuk diketahui, selain memberikan sembako, Tim DPC PBB Pekanbaru juga memberikan Uang Tunai.

Turut hadir dalam Giat berbagi, Sekretaris DPC dan Pengurus Teras  Organisasi, Tim  Srikandi DPC, Provos DPC, Satgas DPC, Satma DPC, Tim Humas DPC. (E. Siadari).

 

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: