ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Peduli, Panitia Natal Wartawan Riau 2020 Berikan Santunan Kepada Janda Wartawan

Pekanbaru, rambaberita.com  – Perayaan Natal Wartawan Kristen Provinsi Riau sudah selesai dilaksanakan (26/12/2020,red) di Hotel Furaya Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau. Sudah menjadi kegiatan rutin, saat  perayan Natal wartawan sekaligus diberikan bingkisan kado spesial kepada janda wartawan, namun karena situasi kondisi dimasa pandemi Covid -19, panitia Natal langsung mengunjungi  kerumah para janda wartawan Selasa, (29/12/2020).

Sebanyak 12 janda wartawan menerima bantuan sosial (bansos) sembako dan uang tunai.

Ketua PNW Riau 2020, Jinto Lumbangaol usai menyerahkan bantuan secara door to door mengatakan, pemberian bantuan sosial terhadap para janda wartawan merupakan bentuk komitmen PNW Riau 2020 sesuai hasil rapat.

“Meski perjalanan hari ini cukup melelahkan, namun dibalik itu semua ada hikmah tersendiri. Iya, setidaknya kita bisa mengenal keluarga teman-teman kita wartawan yang sudah meninggal. Dan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama wartawan. Semoga menjadi berkat”, ujarnya.

Sementara itu, penyerahan bantuan sosial terhadap janda wartawan diawali dari kediaman almarhum nyonya Feri Telaumbanua boru Jawa, nyonya Jupernalis Samosir boru Sibarani. Kemudian nyonya Kamaruddin Gulo boru Manalu, nyonya Marganti Manalu boru Sibuea, nyonya alm. Alamsyah, nyonya alm. Jeck Marbun.

Selanjutnya tim PNW 2020 bergerak ke kediaman nyonya alm. Agus Salam Marbun boru Simbolon, nyonya alm. Sabar Marbun boru Simanjuntak, nyonya alm. Simanjuntak Evi boru Bukit, nyonya alm. Sinaga boru Nainggolan, nyonya alm Nababan boru Simanjuntak, dan nyonya alm. Bismark Tampubolon.

Penyerahan bantuan sosial secara door to door oleh tim PNW Riau 2020 ini, mengundang haru dari sejumlah janda wartawan.

Seperti nyonya alm Kamaruddin Gulo boru Manalu misalnya. Usai menerima paket sembako dan uang tunai dari tim PNW, boru Manalu tampak meneteskan air mata.

Ibu yang berjuang sendirian menyekolahkan anaknya sepeninggal suaminya 8 tahun silam itu mengaku kembali tersadar bahwa dirinya adalah isteri seorang wartawan. Ia pun hanya bisa berdoa dan berterimakasih kepada PNW 2020 yang dinilai sangat memberi perhatian terhadap janda wartawan.

Demikian juga halnya dengan nyonya alm. Jeck Marbun. Bola matanya tampak berkaca-kaca tatkala dirinya menerima bingkisan natal yang diberikan oleh tim PNW. Seraya memandang foto almarhum yang sudah mulai usang di dinding rumahnya, nyonya Jeck Marbun hanya bisa berterimakasih dan mendoakan PNW 2020 agar selalu diberi kesehatan.

Adapun rombongan tim PNW yang menyerahkan bantuan sosial seharian penuh tersebut, antara lain Jinto Lumbangaol, Kenny Simanungkalit, Arifin Waruwu, Edward Siadari dan Ridwan Sinaga.

Untuk diketahui juga,  sebelum Perayaan Natal di hari puncak, Panitia Natal Wartawan (PNW) sudah melakukan Bakti sosial terhadap salah satu Panti Asuhan di Muara Fajar Pekanbaru. (***)

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: