ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

LSM APIJ Laporkan Youtuber WK Ke Polres Tangerang Selatan  

Jakarta-Rambaberita, Aliansi Perduli Indonesia Jaya (APIJ) merasa terganggu dengan suguhan tontonan yang ditampilkan salah satu youtuber dalam Channel Youtube nya. Sehingga Channel Youtube WK tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan.  Surat Laporan tersebut di hantarkan langsung oleh Sekjen (Sekretaris Jendral) LSM APIJ, Saut Hamonangan ke Polres Tangerang Selatan, Senin 15/3/2021.

Kepada awak media Saut Hamonangan menyebutkan kalau pihaknya sangat terganggu dengan muatan yang ditampilkan dalam tontonan Canel WK tersebut.

“ Kita kecewa atas materi yang dipertontonkan dalam channel tersebut, dan apabila dibiarkan kita khawatir masyarakat atau generasi muda menirunya” tegas Saut

Saut Hamonangan membeberkan hal-hal yang dianggap bertentangan dengan hukum yang dikhawatirkan akan merusak kepatuhan pada kaidah hukum yang ada.

“Boleh boleh saja membuat tontonan yang menghibur, tetapi kalau bisa hiburannya yang mendidik lah. Coba lihat apa yang dipertontonkan dalam Channel Youtube WK tersebut, hampir di setiap Vlognya ditampilkan Kendaraan bermotor tanpa tanda nomor kendaraan Bermotor ( TNKB ), kalau kendaraan tersebut adanya di dealersih tidak masalah”, tandas Saut.

Atas Laporan tersebut Saut Hamonangan berharap agar Pihak Polres Tangerang Selatan proaktiv dan segera mendalami potensi potensi yang bertentangan dengan hukum.

“Kami dari LSM Aliansi Perduli Indonesia Jaya berharap agar pihak Polres Tangerang Selatan segera mendalami Vlog dalam Channel Youtube tersebut. Kita ingin hukum itu dijunjung dan dijadikan sebagai batas berperilaku. Coba lihat kendaraan bermotor jenis biasa yang ada jalan, rata rata dilekatkan TNKB, dan berbanding terbalik dengan kendaraan kendaraan yang ditampilkan dalam Vlog tersebut. Padahal kendaraan bermotor yang ditampilkan rata rata kendaraan yang mungkin sangat sulit dibeli masyarakat biasa”, tutup Saut. ***jms

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: