ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Spesial ! Dapot Sinaga Laksanakan Public Hearing Bersama Para Janda Di Palas

Pekanbaru, rambaberita.com – Spesial  Public Hearing Dapot Sinaga,SE bersama Ibu ibu Janda di Jalan Siak II Pekanbaru, Rabu pagi (21/04/2021)  mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat.

Kami anggota Dewan tugasnya sebagai Budgeting, legislasi atau membuat Undang Undang dan  Pengawasan, jadi kedatangan saya ke tempat ini untuk memberitahu dan meminta masukan terkait Perlindungan anak dan Perempuan, bagaimana kita semua mengerti akan undang undang perlindungan Anak dan Perempuan sesuai dengan adat Melayu. Kata Dapot Sinaga membuka acara.

Untuk itu, sebut ketua Fraksi PDI- P DPRD Pekanbaru ini Ibu ibu semua berikan masukan dan tanggapannya. Tandasnya.

Mewakili para Janda Janda yang hadir, Hotman Simanjuntak,  mengeluhkan susahnya mencari keadilan terkait pelecehan sexs, ia menceritakan baru baru ini terjadi pelecehan seksual kepada seorang ibu, si korban mengadukan ke suaminya ada seseorang akan memperkosanya, mendapat kabar yang mencoreng harga dirinya sisuami mencari pelaku dan terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Saat itu kedua belah pihak sudah sepakat berdamai, tetapi seiring waktu jadi balik fakta si Pelaku pelecehan membuat laporan pengeroyokan dan si suami korban bersama temannya menjadi tersangka. Sedangkan laporan ibu pelecehan sangat susah diterima dengan alasan kurang barang bukti, sehingga kasus seperti ini perlu menjadi atensi dari dewan kata Hotman.

” Permintaan kami Laporannya diterima dan  minta pelaku pelecehan itu dihukum seberat beratnya, kalau orangnya di bebaskan kami sangat keberatan, akibat perbuatan pelaku, mengakibatkan Korban  trauma dan harga dirinya tercoreng, Hukum harus ditegakkan,” Tandas Hotman tegas.

Apalagi saya dengar si pelaku dan korban mau berdamai tetapi ada orang menunggangi minta uang perdamaian uang besar, ini harus di basmi, kami dengan tegas meminta siapapun pelaku pelecehan sexs di Hukum dengan tegas, jangan di persulit Jika ada Korban pelecehan melapor ke Polisi. Kami minta Pelaku pelecehan Sexsual di hukum berat. Sebut Hotman.

Mendapat keluhan dan masukan dari masyarakat, Politisi Muda  PDIP  Dapot Sinaga menyebut sudah mengetahui laporan kejadian. ” saya sudah mendapatkan Info kasus tersebut, lagi proses dan kasusnya menjadi berbelit karena  ada yang menunggangi, semoga dalam waktu dekat selesai. Dan permintaan Bapak/Ibu kepada pelaku Pelecehan akan kita sampaikan kepada Pemko Pekanbaru agar dapat di Perdakan di Bumi Lancang Kuning. Tutup Dapot Sinaga. (Edward).

 

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: