ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Bhabinkamtibmas Jatiuwung dan Lurah Cibodasari Tinjau Penyemprotan Disinfektan

Banten, RambaBerita.com – Wabah Virus Covid-19 yang masih mewabah di seluruh dunia khususnya Indonesia, sehingga kerjasama untuk penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai penyebarannya masih gencar dilakukan.  Bukti kerja sama tersebut ditampilkan Bhabinkamtibmas Cibodasari Aiptu H. Suwarto bersama Lurah Cibodasari Panji Buana, S.IP,  tinjau kegiatan pelaksanaan penyemprotan disenfektan dilokasi Masjid Al-Istiqomah Rw 24, Senin (31/05/2021).

Meski petugas pengawas pengawas satgas Covid-19, sering melakukan kegiatan tersebut mengaku masih prihatin karena sebahagian masyarakat masih tidak mau mematuhi Himbauan pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

“Imbauannya dianggap hanya banyolan oleh mereka” keluh satgas pengawas.

Menurut Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, ST,,S.I.K, yang disampaikan melalui Aiptu H. Suwarto, bahwa giat penyemprotan disenfektan ini dilakukan karena melonjaknya jumlah data pasien terpapar Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibodas.

“Penyemprotan disenfektan ini dilakukan karena melonjaknya jumlah data pasien terpapar Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibodas pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021. Kami selaku petugas pengawas satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19, akan terus rutin melakukan patroli wilayah bersama Instansi Pemerintah Daerah Kota Tangerang dalam memberikan edukasi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M ke warga masyarakat,” kata Aiptu H. Suwarto

Aiptu H. Suwarto juga menegaskan, selaku penegak hukum sekaligus pengawas satgas pihaknya  tidak akan tebang pilih dalam menindak setiap pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes).

Ditempat terpisah, Lurah Cibodasari Panji Buana, S.IP, juga menghimbau dan meminta warga masyarakat di wilayah Kelurahan Cibodasari untuk mentaati dan mematuhi anjuran pemerintah terkait Prokes.

“Mari bantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” himbau Panji Buana, S.IP

Aiptu H. Suwarto dan Panji Buana, S.IP berharap agar semua warga masyarakat dilingkungan wilayah Kelurahan Cibodasari selalu menjalankan Protokol Kesehatan 5M.

“Kami berharap agar semua warga masyarakat dilingkungan wilayah Kelurahan Cibodasari selalu menjalankan Protokol Kesehatan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak (Phsycal Distancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo’a, agar pandemi ini segera berakhir,”. ***Irw/Hs

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: