ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Azwir Irvannanda Terima SK Kepengurusan FSPPAR – SPSI Kota Pekanbaru

Pekanbaru – Ketua terpilih Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pariwisata (FSPPAR) SPSI Kota Pekanbaru periode 2021-2026, Azwir Irvannanda S Kom CySA+ menerima SK Kepengurusan PC FSPPAR – SPSI Kota Pekanbaru secara fisik dari Pengurus Daerah FSPPAR Provinsi Riau yang diserahkan oleh Ketua H Arsadianto Rachman dan Sekretaris Yosman Matondang, Kamis (20/01).

Dalam pertemuan tersebut, selain penyerahan SK kepengurusan juga melaksanakan diskusi dan pengarahan dari Pengurus Daerah FSPPAR-SPSI Provinsi Riau kepada Pengurus Cabang Kota Pekanbaru, serta Pengurus Cabang Kabupaten Rohil, dan Pengurus Cabang Kota Dumai yang turut hadir.

Pada kesempatan tersebut, Arsadianto Rachman yang akrab disapa Anto Rahman menyampaikan kepada seluruh pengurus agar segera memantapkan program organisasi dan segera menjalankan tugas dan fungsi organisasi sehingga berperan dalam pengembangan sektor pariwisata untuk upaya-upaya pemulihan ekonomi nasional, khususnya di daerah masing-masing.

“Mari kita kelola organisasi ini dengan baik, organisasi ini sangat strategis, organisasi resmi dan terdaftar di pemerintah, diatur oleh undang-undang, diharapkan berperan aktif dalam memperjuangkan hak-hak dan pengembangan pekerja khususnya di sektor pariwisata,” papar Anto Rahman.

Sekretaris Pengurus Daerah FSPPAR – SPSI Provinsi Riau juga mengintruksikan kepada seluruh PC agar segera membentuk Pengurus Unit Kerja (PUK) di setiap tempat usaha sektor usaha pariwisata.

“Pengurus Cabang diharapkan segera membentuk PUK-PUK di setiap sektor pariwisata dan pendukung pariwisata sesuai dengan aturan yang ada dalam AD/ART,” ujar Yosman Matondang.

Sementara itu Irvan bersama Sekretaris Wanzul Fadli Intizam, akan segera melaksanakan pelantikan pengurus setelah Munas K SPSI, yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2022 ini.

“Kami akan segera melaksanakan pelantikan pengurus FSPPAR – SPSI Kota Pekanbaru, dan segera memaksimalkan fungsi organisasi sebagai pembina, pelindung, dan pembela hak-hak pekerja di sektor pariwisata dan pendukungnya, kami juga akan fokus kepada pendidikan, pelatihan, dan pengembangan pekerja demi meningkatkan kualitas”, papar Irvan kepada wartawan.

Dalam pertemuan tersebut Irvan juga menjelaskan, dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini peranan organisasi F SP PAR – SPSI harus dapat menjadi lokomotif dalam bagian pemulihan ekonomi nasional, khususnya di kota Pekanbaru.

“Ikut andil dalam peran penting pemulihan ekonomi dari sisi pekerja sektor pariwisata menjadi hal yang sangat perlu dilakukan oleh PC F SP PAR – SPSI Kota Pekanbaru, dengan inovasi dan transformasi digital, menjadi modal utama dalam mengelola dan menggerakkan Federasi Serikat Pekerja Pariwisata ini”, tutup Irvan.***red/rls

Rezky FM

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: