ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Sidang Perdana Gugatan Sengketa Pilkades Gasing Mulai di Gelar

Banyuasin, Rambaberita – Sidang gugatan 3 Calon Kepala Desa Gasing, terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa Gasing, Badan Permusyawaratan Desa Gasing, Camat Talang Kelapa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin mulai digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Balai .
Agenda sidang perdana gugatan tersebut jadwalnya digelar hari ini 24 Januari 2022 namun terpaksa diundur.
Menurut penasihat hukum ketiga Calon Kepala Desa Rindar Mandela, sidang ditunda karena dokumen-dokumen dari pihak Tergugat dianggap belum lengkap, dan Tergugat lainnya seperti Camat Talang Kelapa, Kepala Dinas PMD Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin tidak hadir.
Rindar Mandela dan Rosalina Pertiwi Gultom yang merupakan Kuasa Hukum 3 Calon Kepala Desa kepada awak media mengatakan, seluruh pihak Penggugat hadir dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai ini. Pihak Penggugat diwakili oleh mereka sendiri sebagai kuasa hukum. Sedangkan pihak Tergugat belum bisa menunjukan legal standing dan belum diwakili Kuasa Hukum.
“Penggugat dalam hal ini kami sebagai kuasa hukum para penggugat hadir dalam agenda sidang perdana, namun dalam persidangan perdana ini, Perwakilan Panitia dan BPD Desa Gasing tidak membawa surat kuasa sebagai bukti sah mewakili seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Gasing. Begitupun dengan Perwakilan BPD Desa Gasing belum membawa SK Panitia dan SK BPD,” terang Rindar Mandela.
Lebih lanjut rindar menambahkan atas persoalan tersebut Majelis Hakim menuda sidang.
“Majelis Hakim yang terdiri dari Silvi Ariani sebagai Hakim Ketua, dan Syarifa Yana, Ayu Cahyani Sirait sebagai Hakim Anggota, yang menyidangkan perkara aquo ini menunda persidangan hingga 02 Februari 2022 mendatang. Sidang selanjutnya nanti beragendakan pemeriksaan legal standing para pihak Baik Panitia Pemilihan Kepala Desa, BPD, Camat, Kadis PMD Kabupaten Banyuasin dan Bupati Banyuasin”, Tutup Rindar. ***Vnt

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: