ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Mantan Akuntan Publik Yang Sekarang Jadi Ketum LSM APIJ Surati BPK

JAKARTA, rambaberita.com – LSM Aliansi Perduli Indonesia Jaya (APIJ) menyampaikan temuannya terkait Pembangunan Prasarana dan Penyediaan Sarana Olahraga Panjat Tebing Tahun Anggaran 2019 yang berlokasi di Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Menurut LSM APIJ melalui Ketua Umumnya Parluhutan Simanjuntak bahwa dugaan Potensi Kerugian Keuangan Negara atas kegiatan tersebut lebih dari satu milliar Rupiah.

“Berdasarkan pantauan APIJ, ada beberapa item yang tidak dikerjakan dalam kegiatan tersebut, dan bahkan ada juga beberapa item pekerjaan yang terkesan telah di markup volumenya. Dasar dari dugaan APIJ adalah RAB dari kegiatan tersebut. Setelah dokumentasi lapangan kita bandingkan dengan dokumen lelang kegiatan tersebut maka APIJ menduga ada sekitar Rp1.513.639.817 potensi kerugian Negara atas Pekerjaan Sarana Olahraga Panjat Tebing  yang berlokasi di Jakarta Garden City. Kelurahan Cakung Timur” jelas Parluhutan Simanjuntak yang juga merupakan mantan Akuntan Publik di PricewaterhouseCoopers (PwC).

Menurut mantan Akuntan Publik yang pernah menjadi Tim Auditor di Pertamina dan di PLN tersebut, dan juga pernah satu Tim dengan mantan Dirut BUMD Jakpro Dwi Daryoto, menjelaskan ada perbedaan temuan APIJ dengan temuan LHP BPK tahun anggaran 2019.

“Menurut data LHP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang saya baca, atas Pembangunan Prasarana dan Penyediaan Sarana Olahraga Panjat Tebing Tahun Anggaran 2019 hanya menguraikan pembayaran denda keterlambatan penyelesaian pekerjaan. Akan tetapi Temuan APIJ berdasarkan dokumen dan fakta lapangan APIJ menduga ada potensi kerugian keuangan Negara dalam kegiatan Pembangunan Prasarana dan Penyediaan Sarana Olahraga Panjat Tebing Tahun Anggaran 2019. Dan itulah alasan APIJ menyurati BPK, agar kita masyarakat ini tercerahkan. Dengan catatan Mantan Akuntan Publik menyurati BPK” tandas parluhutan Simanjuntak sembari melemparkan senyum.

Berdasarkan data yang tertera di LPSE DKI Jakarta kegiatan Pembangunan Prasarana dan Penyediaan Sarana Olahraga Panjat Tebing dilelangkan dengan Harga Penawaran Sementara (HPS) Rp4.459.961.445,06 dan Penyedia Pemenang Lelang kegiatan tersebut adalah CV. Megacopilas dengan harga Penawaran Rp.3.962.958.000,- ***J.Laban

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: