ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Polres Jakarta Timur Panggil Pelapor Untuk Klarifikasi, Faktanya Untuk Upaya Restorative Justice

 

 JAKARTA, RB – James Silaban (Pelapor) dan Elisabet Oktavia Sirait mengaku kecewa karena maksud mereka untuk hadir di Polres Metro Jakarta Timur untuk menghadiri undangan Klarifikasi dari Penyidik Polres Metro Jakarta Timur malah hanya untuk dipertemukan dengan Terlapor (HS).

“Kami hadir ke Polres Metro Jakarta Timur, pada tanggal 15 Juli 2022, untuk memenuhi Undangan Klarifikasi terkait dugaan Penghinaan yang saya laporkan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/918/VI/2021/SPKT/POLRES METRO JAKARTA TIMUR. Sesampainya di Lantai 5 (Lima) saya melihat Terlapor ternyata sudah ada disana” jelas James Silaban.

Lebih lanjut James Silaban als Abdurahman mengatakan kalau pihak penyidik menganjurkan restorasi terlebih dahulu sebelum proses dilanjutkan.

“setelah saya sampai di ruang Krimsus dan bertemu Penyidik, penyidik megatakan untuk diupayakan restorative justice terlebih dahulu, kalau tidak ada titik temunya baru proses dilanjutkan. Kemudian penyidik beranjak dan kemudian dating lagi bersama Terlapor didampingi saudara terlapor” tambah James.

Elisabet Oktavia Als Qibtiyah kepada awak media mengaku kecewa, sebab dirinya jauh jauh dating dari kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara untuk memenuhi undangan Klarifikasi atas Laporan yang telah mereka sampaikan.

“Undangan Klarifikasi ini adalah Undangan Klarifikasi Kedua yang aku peroleh dan dalam undangan Klarifikasi Nomor : B/3140/VI/2022, ini di undang untuk klarifikasi dan diminta untuk membawa bukti-bukti sehubungan dengan laporan yang disampaikan Suami ku. Selama ini aku tinggal bersama mertuaku di kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, karna undangan Klarifikasi ini jauh-jauh saya datang ternyata hanya untuk restorative, nda ada klarifikasi” tandas Elisabet.

Atas hal tersebut Kuasa Hukum James Silaban mengaku kecewa, dan telah mempertanyakannya kepada Penyidik yang menangani permasalahan tersebut.

“Kita kecewa atas penanganan Perkara ini oleh penyidik, sebab hingga saat ini Klien kita belum pernah diperiksa, hanya diminta klarifikasi, sementara Laporan Polisi untuk perkara ini dilaporkan Klien kami pada bulan Juni tahun 2021″ jelas Darwin.

Terkait hal tersebut, media ini telah berusaha meminta tanggapan dari Pihak Humas Polres Jakarta Timur, akan tetapi hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan dari pihak terkait.  ***ctr

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: