ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Indahnya Toleransi Warga BSD Cluster.

Pekanbaru, rambaberita.com – Memeliharan keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, warga Perumahan BSD Cluster Jalan Beringin RT 05 RW 01 Kelurahan Sungai Sibam mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru.

Ucapan Natal dan Tahun Baru terpampang jelas pada spanduk yang dipasang di Gapura  Gerbang jalan masuk perumahan yang dihuni multi etnis, suku serta agama ini.

Bindu simatupang, salah satu warga perumahan BSD Cluster mengapresiasi nilai-nilai ke -beragaman yang tercermin pada kehidupan di Perumahannya.

” Saya apresiasi seluruh perangkat RT 05 BSD Cluster, ucapan selamat Natal dan Tahun Baru yang terpampang di pintu masuk perumahan, semoga kita tetap konsisten menjaga keberagaman ini, kita semua saudara sebangsa dan setanah air,  mari saling menguatkan dan memberi energi positif melawan Pandemi Covid -19,” imbuh Pak Nadia panggilan akrab di komplek perumahannya. 

Hal senada disampaikan Nodebinson Manullang, Tokoh masyarakat yang tinggal di perumahan BSD Cluster ini berterima Kasih atas ucapan Natal dan Tahun Baru oleh warga. ” inilah yang harus kita bina sebagai anak bangsa, nilai Pluralisme di mulai dari tempat kita sendiri, Indonesia Jaya, warga Cluster sehat selalu dan tambah kompak, salut deh… sama perangkat RT kita,” sebutnya dengan mimik Senyum.

Ketua RT 05 RW 01 Kelurahan Sungai Sibam,  Fadilla Khadli, S.Kom  menuturkan bahwa warga BSD Cluster yang dipimpinnya selalu menjaga keberagaman.

” RT kita akan selalu menjaga dan memupuk keberagaman yang multi kepercayaan, semua hari besar keagamaan silahkan dibuatkan spanduk di Gapura perumahan, saya selaku Ketua RT mendorong itu,” cakap Fadilla.

Dana pembuatan spanduk kita ambil dari kas RT, yang jelas bagaimana warga hidup rukun dan damai, itulah Indonesia yang kita Cintai. Tutup Fadilla.

Penulis : Edward Siadari.

DomaiNesia
DomaiNesia

Terbaru

ADVERTISEMENT

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u4912752/public_html/wp-content/plugins/jnews-jsonld/class.jnews-jsonld.php on line 261