ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

PWI Pokja Pekanbaru Beri Pelatihan Jurnalistik Dasar Kepada Siswa SMA Negeri 10

Pekanbaru, rambaberita.com –  Pengurus PWI Pokja Kota Pekanbaru memberi pelatihan jurnalistik tingkat dasar kepada para siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru.

Ketua PWI Pokja Pekanbaru, N.Doni Dwi Putra dalam kesempatan itu mengatakan, memberikan pemahaman jurnalistik kepada siswa merupakan salah satu hal yang sangat penting, agar siswa bisa memahami bagaimana dinamika dalam penulisan sebuah berita.

N.Doni juga berharap siswa nantinya mampu membedakan mana berita layak untuk dikonsumsi dan mana pula berita yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya atau hoax.

Dalam pelatihan, Sekretaris PWI Pokja Pekanbaru Andre Zaki dan Billi Pranata dari Bidang Keorganisasian langsung menjadi pemateri.

Disamping memberikan materi, pemateri juga melakukan sesi tanya jawab serta pelatihan menulis sesuai dengan tema pada hari pelatihan tersebut.

“Dengan adanya pelatihan dasar ini kami inginkan siswa memahami bagaimana dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Disamping itu, N.Doni juga berpesan kepada siswa agar menjauhi perbuatan yang bisa melawan hukum, seperti menebar berita bohong di media sosial atau menggunakan media untuk mencemarkan nama baik orang lain.

“Boleh saja menggunakan media sosial, tapi harus hati-hati. Jangan sampai terjerat dengan Undang-Undang IT,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 10 Pekanbaru, Hj Sri Wahyuni, S. Pd memberikan apresiasi kepada PWI Pokja Pekanbaru yang telah memberikan pelatihan dasar jurnalistik kepada anak didiknya.

Ia berharap kegiatan semacam ini akan terus berlanjut kedepannya nanti. Karena, semangat para siswa dalam mengikuti kegiatan itu dapat dijadikan sebagai patokan bahwasanya para siswa sangat ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang dunia jurnalistik.

“Adanya pelatihan ini, siswa akan belajar dan mengenal dunia jurnalistik. Selama ini, siswa hanya membaca sebuah berita akan tetapi belum tahu bagaimana cara penyajian berita itu,” pungkasnya. ***

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: