ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Sinergi dengan Kejagung, Erick Thohir Dinilai Punya Semangat Berantas Korupsi

Pekanbaru, Rambaberita | Menteri BUMN Erick Thohir yang menggandeng Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam upaya pemberantasan korupsi menuai apresiasi. Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai, Erick Thohir punya semangat untuk bersih-bersih BUMN.

Pangi yang merupakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting mengatakan, semangat Erick Thohir ini perlu dicontoh dan melebihi semangat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.

“Semangat Erick Thohir sudah melampaui Ketua KPK. Ketua KPK saja tidak begitu dalam pemberantasan korupsi. Datar-datar saja,” kata Pangi, Sabtu (9/7/2022).

Selain itu Pangi juga menilai, apa yang dilakukan Erick Thohir, membuka seluruh data investigasi demi bersih-bersih BUMN, menjadi pioner. Pasalnya, belum ada kementerian/lembaga lain yang melakukan hal serupa.

Bahkan menurut Pangi, ada beberapa institusi justru yang seperti anti dengan lembaga penegak hukum. “Ada institusi yang justru tidak bisa dimasuki penegak hukum, ditutup aksesnya,” tutup Pangi.

Sebaliknya, Erick Thohir dinilai Pangi membuka peluang bagi penegak hukum untuk mengekspose kementeriannya. Bahkan, Erick Thohir yang memulai memberikan laporan kepada penegak hukum, yakni Kejaksaan Agung, dalam upaya membersihkan BUMN.

 

***red/sindonews.com

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: