ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Wow… Pembangunan RTH di Jaktim Berlangsung Tanpa Pengawas

JAKARTA, RB – Kebijakan Pemda DKI Jakarta dalam menambah ruang terbuka hijau (RTH), layak diacungi jempol, hal tersebut diungkapkan Ketua Umum LSM Aliansi Perduli Indonesia Jaya, Parluhutan Simanjuntak.

“Kita layak mengapresiasi program kerja Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anis Baswedan, karena setiap tahunnya beliau selalu berupaya menyempurnakan bahkan menambah ruang terbuka hijau di DKI Jakarta” kata Parluhutan Simanjuntak

Berdasarkan pantauan awak media disalah satu lokasi proyek pembangunan RTH , tepatnya di Jakarta Timur, ada proyek RTH di pinggiran Perumahan di wilayah Cakung yang terus digesa. Bahkan para pekerja tetap beraktifitas meskipun Pengawas dari Pihak Penyedia maupun Pengawas dari Konsultan tidak ada.

Tanpa Pengawas, Proyek Ruang Terbuka Hijau di DKI Jakarta Terus Berlangsung

Menurut pekerja yang ditemui disekitaran kantin di dekat bedeng proyek, bahwa pengawas di proyek tersebut tidak ada sebab semua adalah pekerja.

“Tidak ada pengawas bang, disini pekerja semua” kata pekerja yang tidak mau menyebutkan namanya.

Sementara itu menurut pekerja lainnya yang ditemui dilokasi pengecoran mengatakan kalau Pengawas dari pihak Penyedia tidak pernah datang.

“Pengawas dari penyedia ndak pernah datang bang, yang sesekali datang itu pengawas dari Pemda” tandas pekerja yang juga tidak mau menyebutkan namanya.

Sewaktu awak media menanyai beberapa pekerja tentang pengawas maupun penyedia, tidak satupun diantara mereka yang mengetahui nomor selular atau nomor yang bisa dihubungi.

Kantor Penyedia Pemenang Lelang Pembangunan Salah Satu RTH di DKI Jakarta Tutup

Menyikapi hal tersebut Ketum APIJ Parluhutan Simanjuntak menyayangkan minimnya pengawasan dan sanki dari User (pemda DKI Jakarta.red), apabila informasi lapangan yang disampaikan awak media benar adanya.

“kalau benar faktanya seperti itu, lah kita sangat menyayangkan sikap User, mengapa tidak melakukan peneguran atau penjatuhan sanksi terhadap penyedia pelaksana kegiatan. Atau jangan jangan ada main mata antara User dengan pemenang lelang yang sekarang jadi pelaksana kegiatan” tandas pria anggota ILUNI tersebut.***J.Laban

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: