oleh

Spesial Reses Dapot Sinaga Kumpulkan Para Janda Di Palas

-Pekanbaru-12 views

Pekanbaru, rambaberita.com – Masyarakat Jalan Perjuangan se- RW 02 Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai mengusulkan  bantuan UMKM  dan PKH (Program Keluarga Harapan)  dari Pemerintah, Saat Dapot Sinaga melaksanakan Reses, Jumat (26/03/2021).

Aspirasi tersebut diungkapkan para Janda, sebagaimana diutarakan Erlina Nainggolan. Ia berkeluh kesah bahwa bantuan Pemerintah tidak adil. “Kami Janda yang ekonomi lemah tidak dapat bantuan dari Pemerintah, seperti PKH, banyak  Penerima  PKH yang kaya tetapi dapat, namun kami ini tidak mendapatkannya,  jadi kami mohonlah Bapak Dapot bantulah kami,” Tutur ibu Janda ini seraya berurai air mata.

Demi menyekolahkan anak, Kami para janda rela mengumpulkan barang bekas dan sampah, jadi tolonglah supaya kami dapat terbantu sedikit. Tambahnya.

Mendapat keluhan dari warganya Ketua RW 06  Sihotang menerangkan dengan gamblang, Program PKH itu 5 tahun sekali dan revisi satu kali setahun, namun ingat syaratnya KK dan KTP, kami siap bersinergi dengan Bapak Dewan Dapot Sinaga. Tegas Ketua RW Sihotang.

Masih dikatakannya, tetapi perlu diketahui, penambahan penerima PKH untuk Kelurahan Palas saat ini 12 KK tiap RT.

Sebelum Menanggapi keluhan konstituennya, Dapot Sinaga berjanji  akan memperhatikan para janda yang ada di palas dan akan secepatnya menindak lanjuti ke Dinas Sosial ” saya akan bawa Ketua RT dan Ketua RW Ke dinas sosial, bagaimana data yang dimiliki tidak sinkron dengan laporan yang ibu sampaikan, dalam waktu dekat akan kita tindak lanjuti,” Tandas Sekretaris Komisi II DPRD Pekanbaru semangat.

Terpantau Dengan penuh semangat dan gembira para janda mengikuti Acara Reses Dapot Sinaga. Hal ini ketika Politisi PDI- P membuat Kuis berhadiah. Lagu wajib ” Indonesia Raya menjadi pembuka, selanjutnya Pancasila, Satu Nusa Satu Bangsa dan menjawab Siapa Gubernur Jawa Tengah.

Acara berlangsung lancar dihadiri Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan ratusan Janda yang diundang. (edo).

 

News Feed