oleh

Selain Masalah Sampah, Orang Tua Wali Siswa DiPaksa Bayar Uang Perpisahan Terungkap Saat Victor Reses di Pasar Pusat

-Pekanbaru-16 views

Pekanbaru, rambaberita.com – Jalan Cokroaminoto RT 02/RW 02 Kelurahan Sukaramai / Pasar Pusat tempat Victor Parulian menjemput Aspirasi dari  masyarakat, Sabtu, (27/03/2021).

Terlihat,  Babe sapaan Victor   disambut hangat oleh masyarakat yang dihadiri mayoritas Ibu Ibu.

Asrul, Ketua RT 02  Jalan Cokro mengajak warganya menyuarakan aspirasi yang akan disampaikan, ia berharap Babe dapat memperjuangkan di Gedung Rakyat.

Suasana gembira dan senang dirasakan oleh masyarakat yang hadir, kuis berhadiah menjadi pelecut kegembiraan warga, diantaranya Yusniarti Menjawab dengan benar pencipta lagu “Ayam Den Lapeh” dari Minang kabau Ciptaan Eli Kasim, Rosmainar menjawab Nama Lurah Sukaramai yaitu A.Murti, demikian juga Setianingsih Hafal Pancasila, dan yang terakhir Indonesia Raya.

Usai dibuka sesi tanya jawab, Yanti warga RT02/RW02 ini meminta keringanan SPP Sekolah Swasta. Apalagi kata Yanti  warga RT02 yang kurang mampu ekonominya dipaksa bayar uang perpisahan RP. 600.000,-, jadi tolong diberikan keringanan. Ucapnya.

F Miardi ibu rumah tangga berbaju hitam itu mengeluhkan sampah yang berserakan. ” Pak Dewan minta solusi agar sampah diangkut Pemerintah setiap hari, kami bayar sampah tetapi sampah tidak diangkut oleh Pemerintah, jadi tolong ada solusi,” ungkap Miardi.

Sedangkan Ketua RT 02, Asrul meminta  saat DPRD  membuat Peraturan Daerah (Perda) yang memihak masyarakat banyak. Pria berPeci ini mencontohkan pengangkutan sampah yang kisruh, dananya dipungut dari masyarakat yang diduga banyak Punglinya, tetapi sampah tidak diangkut, jadi solusinya dibalikkan saja kepada LPM atau dikelola oleh Kelurahan/Kecamatan. Saran Asrul.

Menanggapi permintaan dan keluhan dari masyarakat, Babe menyebut bahwa semua keluhan warga sudah di suarakan di DPRD tetapi mungkin belum semua terealisasi, jadi ini akan tetap kita bawakan ke Paripurna Dewan, semoga terwujud,” Sebut Babe.(edo).

News Feed