ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

LSM APIJ Menanti Keseriusan Kapolres Jakarta Timur Berantas Kegiatan Ilegal

Jakarta, rambaberita – Laporan LSM APIJ atas keberadaan pangkalan minyak goreng curah yang diduga ilegal ke Polda Metro Jaya pada tanggal 16 February 2021, ternyata mendapat respon cepat dari pihak Polda Metro Jaya. Hal tersebut dikarenakan telah dilimpahkannya surat laporan tersebut ke Polres Metro Jakarta Timur.

Menurut Sekertaris Litbang LSM APIJ, James Silaban, Polda Metro Jaya telah melimpahkan laporan tersebut dalam bentuk surat pimpinan ke Polres Metro Jakarta Timur.

“Sewaktu LSM APIJ menanyakan kejelasan surat laporan yang dimasukkan ke Sekretariat Umum (Setum), menyebutkan kalau surat telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Timur pada tanggal 19 February 2021” tandas James

Ditempat terpisah Ketua Umum APIJ, Darwin Natalis Sinaga kepada awak media mengatakan bahwa APIJ sangat mengapreisasi sikap responsive Polda Metro Jaya.

“Kita acungi jempol dan salud kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, sebab hanya butuh beberapa hari disposisi surat langsung jelas. Jadi masyarakat tidak perlu berlama lama menunggu kejelasan atas laporan dan tidak perlu hilir mudik untuk memastikan kejelasan perkara yang dilaporkan.” Kata Darwin.

Darwin Natalis Sinaga yang juga Advokat disalah satu kantor hukum tersebut menambahkan kalau APIJ akan menanti kelanjutan penanganan perkara tersebut oleh Polres Metro Jakarta Timur.

“APIJ akan bersabar menantikan tindak lanjut dan kepastian dari laporan kami, meskipun dari sisi tenggang waktu sejak tanggal pelimpahan dari Polda Metro Jaya ke Polres Jakarta Timur sudah lumayan lama. Sementara Kabar terbaru dari unit Krimsus Polres Jakarta Timur berkasnya masih dimeja staf. Padahal seharusnyakan sudah ada titik terang terkait tim yang akan menanganinya” tandas Darwin

Lebih lanjut Darwin mengatakan bahwa APIJ sangat mengharapkan keseriusan Polres Metro Jakarta Timur dalam memberantas kegiatan kegiatan Ilegal, sebab kegiatan kegiatan Ilegal dapat menjadi contoh buruk akan taat hukum, dan berpotensi mengurangi PAD maupun berpotensi menimbulkan kerugian pada pihak pihak tertentu.

“Kita sangat berharap Polres Metro Jakarta Timur dibawah kepemimpinan Kombes Pol. Muhammad Agung Budjiono, serius dalam menanggapi laporan masyarakat, terlebih untuk kegiatan kegiatan yang diduga Ilegal”, tutup Darwin.***Tns

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: