oleh

DPC PBB Pekanbaru Temu Ramah Doa Bersama Dengan Srikandi PBB dan PAC Kecamatan, Di Hadiri Ketua DPD Riau Dan Jajaran.

Pekanbaru, rambaberita.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pekanbaru mentaja  Temu ramah Doa bersama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta Srikandi DPC Pekanbaru, minggu (06/09/2020) di Jalan Baung, Kelurahan Labuh baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Pekan baru.

Dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) PBB Enda Wira Tarigan dan Jajaran, Pembina DPC PBB Patar Sitanggang, SH, MH., Penasehat  DPC M. Sitorus, Satgas DPD Riau Propos DPD Riau dan anggota PBB lainnya.

Adapun acara ini dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi Untuk saling mengenal dan mempererat persatuan serta kesatuan sesama Pengurus DPC dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta Srikandi DPC PBB Kota Pekanbaru, sekaligus acara perpisahan kepada Wakil Sekretaris DPC PBB Parlin Marpaung.SP. karena pindah tugas ke Parapat Sumut.

Terpantau pada acara perpisahan ini, sekretaris DPC PBB Merphin Butar Butar terlihat kehilangan salah satu motor penggerak di bagian administrasi DPC, dengan mimik serius menahan rasa yang mendalam, Merphin mendaulat Parlin menyanyikan lagu batak berjudul “Tangiang Ni Dainang”. Dengan kompak tanpa dikomando, seluruh Pengurus DPD dan jajaran beserta, Pengurus DPC Pekanbaru, dan seluruh hadirin yang hadir maju memberi kenang kenangan dan  menyumbang/ men- “nyawer” Parlin Marpaung. 

Silih berganti hadirin yang hadir memberikan sumbangannya kepada Parlin, sebagai wujud Satu Rasa Satu Jiwa yang menjadi motto PBB. 

Bahkan secara khusus Ketua DPC  Tumpu Haloho berharap Parlin Marpaung tetap aktif, pun  juga,  minta izin kepada Ketua DPD Riau langsung  agar dalam struktur DPC Pekanbaru Parlin Marpaung tetap ada. tanpa maksud menyalahi AD/ART PBB. 

Loho P sapaan akrab Ketua DPC PBB  berpesan agar tidak melupakan semboyan/ Petuah orang batak ” Napuran Tano Tano Rangging Marsiranggoman, nangpe badanta padao dao sai tondita ima marsigonggoman”. Yang arti nya kurang lebih ‘sekalipun berjauhan tempat tinggal tetapi hati dan Jiwa tetap satu dan selalu diberkati Tuhan’. 

Ketua PBB Pekanbaru ini berpesan kepada Srikandi dan  seluruh PAC Kecamatan yang sudah terbentuk selalu satu komando dan kompak. 

” Untuk PAC yang terbentuk mari kita satu komandan dan kompak, kepada Kecamatan yang sudah ada SK segera bergerak memberikan yang terbaik  membela permasalahan di kalangan masyarakat Batak Pekanbaru, saya mengajak warga Batak mengisi kekosongan PAC Kecamatan yang belum terbentuk, target kami   semua PAC Kecamatan sudah terbentuk tahun ini,” sebut  Loho P.

Ia juga mengapresiasi Srikandi PBB Pekanbaru yang digawangi Epita Indrama Lumban gaol karena dengan cepat dan kompak memberi kontribusi cukup berarti.

Masih di tempat yang sama, ketika diminta tanggapan oleh www.rambaberita.com, penerima mandat  Srikandi DPC PBB Pekanbaru Epita Idrama Lumbangaol, Amk., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya mengkoordinir Srikandi DPC PBB Pekanbaru. “Kami Srikandi PBB Pekanbaru siap bersinergi satu komando dengan program DPC, kita pancarkan Cinta Kasih di kalangan masyarakat Batak Pekanbaru, jika terjadi ke tidakadilan bagi warga Batak Pekanbaru, kami Srikandi akan selalu memberikan yang terbaik melawan itu dengan komando DPC Pekanbaru,”. imbuh Wanita berparas cantik ini dengan lugas. 

Untuk diketahui sebelum acara temu ramah berlangsung Ketua DPD PBB Riau dalam sambutanya  mengajak warga PBB Riau agar selalu merapatkan barisan me- laksanakan kebaikan dan mendukung program Pemerintah.” Saya sebagai Ketua PBB Provinsi Riau meminta kita semuanya pengurus dan jajaran beserta anggota PBB lainnya, merapatkan barisan melakukan kebaikan dan Cinta Kasih, membantu warga Batak dengan  bergotong royong dan mendukung segala program Pemerintah,” sebut Wira dengan menyebutkan yel yel PBB Indonesia. ” Satu Rasa satu Jiwa, NKRI Harga Mati,”.

Adapun PAC Kecamatan yang sudah terbentuk : 

PAC Kecamatan Payung Sekaki 

Ketua            :  Marlasak Purba.

Sekretaris     :  Iring Napitu.

Bendahara.   :  Laut Pane.

PAC Kecamatan Rumbai.

Ketua.           :  Jifri Hutauruk.

Sekretaris.    :   Anton Marbun.

Bendahara.   :   R. Panjaitan.

PAC Kecamatan Tenayan Raya.

Ketua.           :  Joner Sihombing

Sekretaris     :   Oka R Manalu.

Bendahara.   :   Irwan Panjaitan.

Parlin Marpaung ketika dimintai tanggapan kesan terkait acara temu ramah dan perpisahan dirinya sangat mengapresiasi kekompakan PBB Riau dan Pekanbaru, ia tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pentolan PBB secara keseluruhan.

Temu ramah  berlangsung dengan mengikuti Protokol kesehatan, di hibur oleh Agape Enterteiment yang di gawangi oleh Victor Tampubolon dan artis ” Artama Trio Pekanbaru.. ( Siadari).

News Feed