Tanam Perdana Terong dan Cabai, Dapot Sinaga Dan Ginda Burnama Kompak Bantu Kelompok Tani Dosroha Muara Fajar.

Pekanbaru, rambaberita.com – Pelayanan untuk masyarakat menjadi keseharian wakil rakyat Dapot Sinaga. SE. Sudah menjadi kewajiban baginya harus dekat dengan rakyat, apalagi di masa-masa sulit seperti sekarang (pandemi covid)  terlihat dengan menggandeng Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Senin 27/07/2020 di Jalan Bawal RT 03 RW 08 Kelurahan Muara Fajar Timur Kecamatan Rumbai Pekanbaru memberikan bantuan bibit Tanaman sayur – sayuran kepada Kelompok Tani Dosroha Muara Fajar Timur.

Dengan penuh semangat Rianti dan anggotanya dari Kelompok tani, menerima bantuan bibit dan pertanian dari Ketua Fraksi PDI- Perjuangan DPRD Pekanbaru ini.

Dihadapan Ginda Burnama, ST. dan Dapot Sinaga, SE. Rianta Bakkara selaku Ketua kelompok Tani muara Fajar Timur RW 08 mengatakan, sangat bersyukur memiliki wakil rakyat yang mengerti dan peduli  akan kesejahteraan konstituennya seraya mengapresiasi. ” Terima Kasih kepada Bapak Dapot Sinaga, dan bapak Ginda Burnama, sudah memperhatikan kami kelompok tani disini, kedepan kami akan membuat yang lebih besar, semoga semoga bapak selalu sehat dan sukses selalu, inilah kami kelompok tani yang masih kekurangan dana untuk membuka lahan yang kosong, semua bantuan yang bapak berdua beri akan menjadi penyemangat lagi kepada kami ibu ibu kelompok tani” sebut Rianta Bakkara.

Dapot Sinaga, SE. mengajak anggota kelompok tani Dosroha selalu berusaha dengan semangat dan optimis membantu ekonomi keluarga. Dia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dari kantong pribadi, dan siap menambah modal kelompok tani. Serta mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong ditanami sayuran atau buah buahan.

” jadi ibu -ibu sekalian anggota kelompok tani, saya mendorong tanami lahan kosong, mari kita bantu ekonomi keluarga, minimal untuk konsumsi pribadi, saya siap membantu permodalan, asal ibu ibu serius kita buka lahan yang lebih besar, saya siap menjembatani dengan anggota DPR RI Bapak Efendi Sianipar, sudah banyak kita berikan traktor dan peralatan pertanian kepada kelompok tani”  terang Dapot Sinaga.

Terkait permintaan warga bibit ikan lele  Dapot akan membantu.” Kalau hanya bibit ikan lele akan saya bantu secara pribadi, tetapi pakan dari ibu ibu yaasal serius saya akan dukung” tegas Dapot Sinaga Suami Sribulan Parapat ini.

Mantan Dosen ini juga menerangkan diajaknya Ginda Burnama selaku Wakil Ketua DPRD Pekanbaru supaya bisa melihat secara langsung masih banyak daerah pinggiran belum tersentuh pembangunan khususnya di dapil II (Rumbai dan Rumbai Pesisir) untuk sama sama memperjuangkan di Dewan.

Ginda burnama saat memberi kata sambutan terlebih dahulu memperkenalkan diri, Sarjana  Teknik Lulusan Universitas Trisakti ini juga memuji pola pendekatan yang cukup efektif yang dilakukan politisi senior Dapot Sinaga.

” Terima kasih kepada ibu ibu sekalian, saya bersyukur di ajak bapak Dapot Sinaga, memberikan bantuan ini, semoga bantuan bibit ini bisa dikembangkan membantu menambah perekonomian keluarga, jika berlebih untuk di konsumsi kita akan bantu pemasarannya” sebut Ginda.

Cara ini, kata Ginda, bisa saya tiru di konstituen saya, kami selaku wakil rakyat akan selalu bersama bapak dan ibu sekalian menghadapi pandemi ini, kita harus semangat dan optimis semua akan indah pada waktunya” sebut Ginda Politisi Muda Partai Gerindra ini.

Usai memberi bantuan secara simbolis, Ginda Burnama dan Dapot Sinaga di dampingi Ketua Kelompok Tani Dosroha menanam bibit  Terong  dan Cabai diikuti anggota kelompok tani lainnya. (Edward).