ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

GMPR Desak Kejati dan Polda Riau Periksa Pekerjaan Jalan Teluk Meranti-Sebekek

Ramba Berita, Pekanbaru – Gerakan Mahasiswa Peduli Riau mendesak Kejati dan Polda Riau memeriksa CV. Merangin Karya Sejati yang sebelumnya telah masuk 4 perusahaan dibacklist oleh pemerintah provinsi Riau.
Diketahui, CV. Merangin Karya Sejati ( CV. MKS) telah mengerjakan jalan Teluk Meranti-Sebekek hanya menyelesaikan bobot pengerjaan 37,47 persen.

Untuk Jalan Simpang Bunut – Teluk Meranti yang dikerjakan CV Merangin Karya Sejati (CV. MKS) sebesar Rp36 miliar dan berakhir pada 20 Desember 2021.

“Dengan hanya menyelesaikan bobot pengerjaan 37,47 persen GMPR menilai proyek tersebut telah gagal dalam penyelesaiannya, disamping itu GMPR meminta Kejati dan Polda Riau memeriksa seluruh proses lelang pengerjaan jalan simpang Bunut – Teluk Meranti yang di menangkan oleh CV. MKS dan mengaudit pembayaran progres pengerjaan pada proyek tersebut, apakah sudah sesuai dengan progres lapangan atau tidak”jelas Rezky Febrian selaku koordinator GMPR dalam keterangan persnya, Jum’at (07/01).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Haryanto sempat marah karena ketidakmampuan kontraktor menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak.

“GMPR aprsesiasi respon Sekda terkait pembangunan infrastruktur Riau yang tidak selesai, beliau sangat marah dan sudah memberi daftar hitam beberapa perusahaan bermasalah, salah satunya CV. MKS,”ujar Rezky

Selain itu, GMPR mempertanyakan mengapa pada pengerjaan jalan Teluk Meranti-Sebekek dikerjakan oleh perusahaan dari luar daerah.

“CV. MKS itu dari luar daerah yaitu Jambi, apakah tidak ada kontraktor dari Riau yang berkompeten ? GMPR sangat menyayangkan ini semua, sekali lagi GMPR dengan tegas meninta agar pihak terkait mengusut tuntas kegagalan pembangunan jalan Teluk Meranti-Sebekek oleh CV. MKS, GMPR juga memberi waktu kepada penegak hukum selam 3×24 untuk mengusut tuntas persoalan ini, jika tidak GMPR akan menggelar aksi unjuk rasa, karena masyarakat Pelalawan sangat dirugikan dengan tidak selesainya proyek ini,”pungkasnya.***red/rls

DomaiNesia
DomaiNesia

TERPOPULER

Terbaru

ADVERTISEMENT

Media Network

%d blogger menyukai ini: